loading...

Hebat! Pengusaha Asal Pekalongan Ini Biayai 65 Mantan Gurunya Pelesiran ke Luar Negeri


44385-fredy-chandra-murid-gila-yang-ajak-65-guru-yang-pernah-mengajarnya-jalan-jalan-gratis-ke-luar-negeri


Seorang pengusaha sukses asal Pekalongan, Jawa Tengah bernama Fredy Chandra (43) mendadak menjadi populer karena membiayai 65 mantan gurunya dari SD, SMP dan SMA Di Pekalongan plesiran ke Malaysia dan Singapura.


Pria dermawan ini merupakan putra almarhum Pjan Yauw Cwan yang dulu pernah tinggal di Pekalongan sebelum akhirnya merantau ke Jakarta. Menurut Wawan, salah seorang kerabat Fredy Chandra yang sekarang masih tinggal di kota Pekalongan, dulu dari kecil hingga SMA dia (Fredy Chandra) tinggal di Jalan Salak, Kota Pekalongan bersama dengan kedua orang tuanya. Namun setelah ayahnya meninggal dia mengajak ibunya merantau ke Jakarta. Sifat dermawan Fredy memang sudah terlihat sejak dia masih sekolah. Fredy tidak segan membantu teman-temannya yang kesusahan, ungkapnya.


Sebelum merantau ke Jakarta, Fredy Chandra juga tercatat pernah menjadi guru di SD Sampangan, Pekalongan dan teknisi komputer disebuah pabrik di Pekalongan. Selama bersekolah Fredy dikenal sebagai sosok anak yang cerdas dan memiliki motivasi tinggi untuk sukses.


Selama merantau di Jakarta, dia menggeluti usaha Kabel Fiber Optik (FO) bawah laut, Karena kegigihan dalam menggeluti usahanya akhirnya dia menjadi pengusaha yang cukup sukses. Dia sering mendapat proyek pekerjaan di luar negeri seperti di Jerman, Prancis dan beberapa negara lainnya di Eropa.


Atas keberhasilannya itulah akhirnya dia menuntaskan nadzarnya untuk memberangkatkan mantan guru-gurunya tersbut piknik ke luar negeri selama 5 hari. Ke-65 mantan gurunya dari tingkat SD, SMP dan SMA selama dia sekolah di Pekalongan diajaknya liburan ke Malaysia dan Singapura sembari menikmati berbagai fasilitas mewah di negara tersebut.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel