Ads Top

Ditertawai Karena Jawabannya Salah, Guru Ini Malah Buat Muridnya Menangis!


Nulis 125


Di sebuah sekolah yang ada di Inggris, terdapatlah seorang guru matematika yang sangat cerdik dan pintar. Tak jarang guru tersebut sering memberikan suntikan motivasi-motivasi kepada para murid-muridnya. Guru tersebut juga dikenal sebagai guru yang sangat disiplin dan tegas saat mengajar di sekolah.


Suatu hari, guru tersebut masuk ke sebuah kelas untuk memberikan pembelajaran kepada para murid-muridnya. Guru tersebut pun menuliskan sebuah perkalian. Namun di antara perkalian yang dibuat oleh guru tersebut, terdapat satu perkalian yang salah, yakni pada perkalian 5X1. Jawaban yang benar seharusnya adalah 5. Namun guru tersebut malah menulis jawabannya 7.


Seluruh murid yang berada di dalam kelas tersebut pun sontak menertawakan jawaban yang ditulis oleh guru tersebut. Dengan sangat tenang guru tersebut pun berkata:


Saya sengaja menulis jawaban yang salah dalam perkalian yang pertama karena saya ingin kalian belajar sesuatu yang sangat penting dalam hidup ini. Ini untuk membuat kalian mengerti bagaimana dunia memperlakukan kalian . Kalian dapat melihat bahwa saya menjawab jawaban yang benar sebanyak 9 kali, tetapi tidak ada satupun diantara kalian yang memuji saya. Semua malah tertawa dan mengkritik saya karena satu jawaban yang salah. Jadi inilah yang harus kalian sadari dunia tidak akan memuji engkau untuk hal-hal baik yang engkau lakukan hingga jutaan kali. Tapi dunia akan mengkritik dan menertawakan engkau untuk sebuah kesalahan yang engkau lakukan. Tapi janganlah berkecil hati. Teruslah bangkit di atas tertawaan dan berbagai kritikan yang engkau dapat karena satu kesalahan yang engkau lakukan. Kuatkanlah hatimu karena Tuhan akan selalu menolong hambanya yang mau bersabar dalam menghadapi cobaan dunia.


Jawaban guru tersebut pun sontak membuat seluruh murid yang berada di dalam kelas tersebut terdiam. Suara tertawaan yang sempat terdengar pun sontak berubah menjadi suara tepuk tangan dan membuat seluruh murid yang berada di dalam kelas tersebut menangis karena terharu dengan jawaban yang diberikan oleh guru tersebut.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.