loading...

Dijamin Anti Ribet! Ini 5 Langkah Mudah Membersihkan Beauty Blender!

Beauty blender adalah alat yang harus banget ada di dalam tas make up kamu. Tapi semakin sering kamu memakai beauty blender yang kamu miliki, semakin besar kemungkinan beauty blender-mu menjadi kotor. Taukah kamu apa yang terjadi jika kamu tetap menggunakan beauty blender yang kotor?

Beauty blender yang kotor mengandung banyak bakteri lho. Kalau kamu mengaplikasikan ke wajah kamu, maka kemungkinan yang bisa terjadi dalah: pori-pori wajah kamu bisa tersumbat, kamu mengalami iritasi kulit dan penuaan dini ditambah make up yang menempel di mukamu pun tidak akan maksimal.

Karena itu penting sekali untuk kamu secara rutin membersihkan beauty blender yang kamu gunakan. Tidak usah kuatir, membersihkan beauty blender itu tidak sesusah atau seribet yang kamu pikirkan kok.

Inilah 5 langkah mudah membersihkan beauty blender:

1. Siapkan sabun batang yang mengandung whitening

Sabun batang yang mengandung whitening atau pemutih dapat dengan mudah membersihkan kotoran bekas make up yang berada di dalam beauty blender. Sabun batang yang mengandung whitening dapat dengan mudah kamu beli di mini market terdekat rumahmu.

2. Basahkan beauty blender

Basahkan beauty blender yang kamu miliki sampai benar-benar basah secara keseluruhan. Kamu dapat menyiramnya atau merendamnya sebentar untuk memastikan setiap bagian dalam beauty blender sudah benar-benar basah.

3. Gosok beauty blender ke sabun batang

Setelah benar-benar basah, gosokan beauty blender ke sabun batang yang mengandung whitening tadi. Gosokan di setiap bagian, tidak perlu menggosoknya dengan sangat kencang, karena itu hanya akan merusak struktur beauty blender yang kamu punya.

4. Bilas dengan air bersih

Setelah menggosok beauty blender dengan sabun, diamkan selama 3 menit agar sabun dapat menyerap. Lalu bilas dengan air bersih. Pastikan kamu membilas beauty blender dengan baik, jangan sampai ada sabun yang tersisa di dalam beauty blender. Cara memeriksa apakah beauty blender-mu sudah bersih adalah dengan melihat air bilasan, jika air bilasannya masih berwarna putih maka masih ada sabun yang tersisa, kamu harus membilasnya sampai air bilasan tidak lagi berwarna.

5. Ulangi

Ulangi cara ini jika kamu merasa beauty blender kamu masih kotor. Pastikan tidak ada lagi bekas foundation yang tersisa yaa..

Itulah 5 langkah mudah untuk membersihkan beauty blender milikmu. Selamat mencoba!

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-7577597608880279309", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel