Ads Top

Cantiknya Gaun Prom yang Dibikin dari Trash Bag Ini

Tetep keren dan mewah.

Yeaay, kita udah memasuki wilayah Indonesia bagian prom nih. Lo bingung mau pakai baju apa buat datang ke acara istimewa ini? Masih belom ada ide sama sekali? Nggak apa-apa deh, barang kali gaun yang satu ini bisa jadi sumber inspirasi lo, girls. Modalnya nggak banyak tapi tetep anti-mainstream dan cakeeep abis.

Seorang youtuber yang jago banget bikin DIY mencoba buat bikin gaun prom yang unik banget nih. Cewek yang bernama Amber Scholl ini berhasil menyulap trash bag yang biasanya cuma dipakai buat tempat sampah jadi gaun yang cantik.

Sebagai awal, Amber tentu udah punya konsep dan gambaran soal gaun yang bakal dia bikin. Habis itu dia menyiapkan beberapa benda yang dibutuhkan buat bikin si gaun. Pertama, tentu aja trash bag yang warna hitam yah. Inget belinya jangan cuma satu biji yah, nggak akan cukup. Lo bakal butuh beberapa. Jangan lupa beli lakban, lem dan double-tape.

Bahan lain yang nggak kalah penting adalah bodysuit yang warna hitam biar cocok sama warna kantung sampahnya. Semua udah siap? Emmmm, lo masih butuh satu bahan lagi nih. Coba lo buka lemari dan cari rok hitam yang bahannya tipis dan cukup transparan sebagai bahan tambahan buat bikin gaun. Kalo nggak punya, lo terpaksa harus beli dulu nih. Nggak apa-apa lah yah daripada lo harus beli gaun sendiri pasti harganya lebih mahal.

Semua bahan udah siap? Saatnya berkarya. Pertama-tama, Amber membuat bunga mawar dari kantung sampah. Dia bikin banyak bunga mawar lalu ditempelkan di seluruh bagian body suit. Setelah itu, dia juga nempelin bunga mawar di bagian bawah kain transparan. Semua itu ditempelkan dengan lem kain.

Amber lalu menyatukan si kain dengan bodysuitnya dan hasilnya adalaaah..

magnificent prom dress

Gimana, gimana? Keren kan? Pastinya dong. Ini adalah ide dasarnya. Kalo lo mau bikin dengan model yang lain, boleh banget loh. Siapa tahu hasilnya lebih keren.

Oya, kalo lo mau ngeliat video lengkap proses pembuatan gaun trash bag ala Amber bisa lihat di video ini nih. Selamat berkreasi.

Powered by Blogger.