loading...

4 Jajanan Tradisional Indonesia Ini Cocok Banget untuk Takjil Buka Puasa, Mana Favoritmu

?

Jajanan tradisional Indonesia memang sangatlah banyak, tapi ada 4 jajanan yang sangat cocok untuk takjil buka puasa nih Teens. 

Saat berbuka puasa biasanya kita akan menyantap kurma atau makanan terlebih dahulu sebelum makan makanan yang berat. Nggak hanya gorengan, ada lho 4 jajanan tradisional yang cocok untuk buka puasa Teens. Ingin tahu apa saja?

Kue lapis

Jajanan tradisional yang satu ini memang sangat populer kan. Ada beberapa macam kue lapis, mulai dari lapis legit hingga kue lapis yang terbuat dari tepung beras. Semua varian kue lapis yang ada di Indonesia memiliki rasa lezat yang pastinya sangat cocok untuk takjil buka puasa kita kok Teens.

Kue lumpur

Hayo ngaku siapa yang suka banget dengan kue lumpur? Jajanan tradisional yang berwarna kuning cerah ini memang bisa membuat seseorang tertarik. Nggak hanya karena tampilannya saja, kue lumpur juga memiliki rasa yang nikmat sehingga memikiki banyak penggemar. Kue lumpur juga sering dijual saat bulan puasa untuk takjil lho.

Kue putu ayu

Kue putu ayu juga sangat cocok kita jadikan santapan untuk berbuka puasa lho Teens. Jajanan tradisional berbentuk bunga dengan warna hijau dan diatasnya diberi kelapa parut ini sangat lezat lho. Saat menyantap kue putu ayu pastinya kalian akan merasakan nikmatnya perpaduan rasa manis dari kue ini dengan gurihnya kelapa parut. Bisa buat ketagihan deh.

Getuk

Jajanan tradisional dari singkong ini juga sangat menggoda karena memiliki rasa yang khas lho. Getuk biasanya banyak kita jumpai di pasar tradisional tapi saat bulan puasa seperti ini biasanya banyak orang yang menjualnya untuk takjil lho. Manisnya getuk dan gurihnya parutan kelapa di atasnya pasti biasa membuat kalian menyukai jajanan yang satu ini deh Teens.

Indonesia memang sangat kaya akan jenis makanan lezatnya. Jadi selaian 4 makanan di atas, apakah kalian memiliki jajanan tradisional favorit untuk buka puasa?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel