Ads Top

Zaman Sudah Berubah, Ternyata Begini 4 Ciri Traveler Millennial Masa Kini

Cara millennial, mulai dari merencanakan hingga melakukan traveling, pasti berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Berkat lahirnya era digital dan teknologi yang terus-menerus berkembang, kita bisa melihat bagaimana gaya traveling si millennial ini. Keep reading, Girls!

Kalau generasi sebelumnya selalu mencari travel agent berlokasi dalam sebuah bangunan yang kemudian menawarkan produk lengkap tersedia di brosur tebal, berbeda dengan halnya millennial. Keberadan media sosial dan website traveling membuat mereka mudah mencari lokasi liburan dan membuat itinerary sendiri. 

Ada pun travel agent masa kini lebih kepada sekumpulan orang pencinta traveling yang menawarkan paket menarik melalui internet. Bahkan biasanya sekumpulan anak muda dengan kehebatan koneksi mereka bisa membuat paket open trip ke suatu tempat wisata yang kekinian.

Lagi-lagi berkat kemudahan teknologi, para traveler millennial kini juga tertarik membangun grup traveling sehingga bisa share cost untuk perjalanan yang lebih murah. Cukup dengan masuk di grup atau komunitas backpacker di media sosial misalnya, kemudian membuka percakapan dengan mengajak siapa yang mau gabung jalan-jalan dengannya. 

Kurang puas rasanya kalau belum berbagi pengalaman traveling mereka di social media atau berbagi cerita perjalanan di blog. Kini semakin banyak travel blogger atau akun social media pribadi yang mencatat statusnya sebagai travel enthusiast. Dimulai dari akun pribadi, semua orang bisa tahu apa saja yang dilakukan para penikmat traveling ini.

Karena semakin transparannya para penikmat traveling yang bisa kita lihat di dunia maya, semakin banyak orang yang termotivasi untuk melakukan hal yang sama dan mengunjungi berbagai kota atau negara sebanyak mungkin. Bisa dibilang generasi millennial melakukan traveling bukan lagi hanya sebagai turis, tetapi lebih daripada itu. They want to feel how to live like a local people! 

Kamu para millennial yang hobi traveling pasti setuju dengan hal di atas kan?

image: wmagazine.com

Powered by Blogger.