Ads Top

Wow! Inilah 5 Perubahan Ekstrim Kawasan Prostitusi


twitter.com/jokoanwar

1. Kalijodo, Jakarta


twitter.com/piokharisma

Lokalisasi yang terletak  di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara kini berubah drastis. Saat masa kejayaannya, Kalijodo dikenal sebagai lokalisasi tertua di Jakarta. Ada setidaknya 5 mafia besar yang menyokong berdirinya Kalijodo sehingga sulit untuk diubah. Di era Gubernur Ahok, kawasan ini kemudian disulap menjadi Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak


2. Dolly, Surabaya


SurabayaPagi

Kawasan prostitusi Dolly berada di Kelurahan Putat Jaya, Sawahan, Surabaya. Dolly adalah salah satu kawasan prostitusi besar, bahkan terbesar se-Asia Tenggara pada masanya bahkan menjadi ciri khas Kota Surabaya. Di dalam kepemimpinan Ibu Risma, Dolly bersolek menjadi kampung wisata seni mural.


3. Kramat Tunggak, Jakarta


kemenag.go.id

Lokalisasi Kramat Tunggak pada awalnya adalah lokasi rehabilitasi sosial, namun beberapa mucikari memanfaatkan kesempatan dan menumbuhkan lokalisasi baru di sana. Lokalisasi di Kramat Tunggak, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara kini telah berhasil diubah sebagai Jakarta Islamic Center.


4. Saritem, Bandung


sindo

Saritem berdiri sejak zaman kolonialis Belanda. Sempat dibubarkan beberapa kali, Saritem kemudian tumbuh lagi. Tahun 2015 Saritem kembali ditutup dan resmi berubah menjadi pusat seni mural.


5. Joboan, Probolinggo


blogspot.com

Lokalisasi Joboan berdiri sejak tahun 1980. Pada tahun 2004 oleh Walikota HM Buchori lokalisasi ini ditutup dan dialihfungsikan sebagai tempat wisata studi lingkungan, selain sebagai tempat studi lingkungan, di taman ini kini ada kebun binatang mini yang bisa dikunjungi oleh wisatawan untuk tujuan hiburan maupun edukasi.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.