Ads Top

Tetap Semangat, Ini 7 Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert


 



Menjadi orang yang cenderung introvert ataupun tidak ahli dalam bersosial bisa jadi masalah yang cukup memusingkan ketika mencari pekerjaan.


Tapi sebenarnya pilihan pekerjaan untuk orang introvert cukup banyak, tergantung apa yang kamu sukai dan cukup menguasai. Berikut 7 pilihan pekerjaan untuk para introvert:


1. Berjualan online


Saat ini tersedia model-model bisnis yang memudahkan orang untuk membuka toko online sendiri. Jika kamu tidak memiliki produk sendiri untuk dijual, kamu bisa menggunakan sistem dropship ataupun reseller untuk produk orang lain.


Interaksi sosial pekerjaan ini lebih banyak terjadi lewat online dan telepon, dan kamu bisa mendapatkan penghasilan yang sangat lumayan jika kamu memiliki strategi pemasaran yang baik.


2. Desain Grafis


Saat ini sudah cukup banyak peluang pekerjaan desain grafis secara freelance, atau kamu bisa mempromosikan jasamu secara online.


Banyak perusahaan dan website yang membutuhkan bahan presentasi berupa gambar seperti infografik, ilustrasi dan poster. Atau membuat animasi 3D untuk iklan produk mereka.


Jika kamu suka desain grafis dan betah bekerja di depan komputer untuk waktu yang lama, maka pekerjaan ini cocok buatmu.


3. Pekerjaan IT


Jika kamu memiliki kesenangan dan pengetahuan tentang software dan menguasai bahasa pemrograman, ada cukup banyak pilihan profesi yang bisa kamu coba.


Mulai dari reparasi komputer hingga mendesain web, membuat program, hingga membuat game dan aplikasi smartphone.


4. Penulis


Dunia kepenulisan juga memberikan peluang besar untuk berprofesi. Kamu bisa menulis novel, blog, atau copywriter dan penulis lepas.


Pekerjaan menulis memang tidak menjanjikan penghasilan besar dalam sekejap. Tapi jika banyak orang yang menyukai karyamu dan kamu sudah lebih dikenal, akan lebih mudah untuk menghasilkan karya yang sama disukainya atau lebih baik.


5. Penerjemah


Banyak penerjemah yang bekerja dari rumah secara online. Namun pekerjaan menerjemahkan bisa sangat melelahkan karena tidak ada ruang untuk kreativitasmu sendiri.


Tapi jika kamu bisa mengatasi itu, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dengan bermodalkan bahasa asing yang kamu kuasai.


6. Manajer Media Sosial untuk perusahaan atau public figure


Perusahaan dan tokoh publik biasanya memperkerjakan orang lain untuk mengatur representasi online mereka di media sosial.


Asalkan kamu betah membalas banyak tweet dan menjawab pertanyaan pelanggan atau penggemar, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari pekerjaan ini.


7. Astronom


Jika kamu menguasai ilmu fisika, matematika dan subjek-subjek sains lainnya, astronom bisa jadi pilihan yang tepat. Mengamati benda-benda langit, mengambil data, membuat laporan, makalah dan menyampaikannya ke publik.


Pekerjaan ini tidak membutuhkan banyak keterampilan sosial yang tinggi, tapi untuk menjadi astronom profesional memang dibutuhkan persyaratan melalui jalur akademis yang panjang.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.