Ads Top

Ternyata Berteriak Bisa Menghilangkan Stres Loh



Banyaknya aktivitas seringkali membuat seseorang stres.  Belum lagi ditambah setumpuk masalah yang seolah-olah tak pernah usai. Begitulah kehidupan yang sering membuat lelah dan ingin menyerah dengan kehidupan. Stres adalah salah satu dampak dari tidak menentunya hidup. Entah itu stres karena masalah ekonomi, pekerjaan, keluarga, ataupun percintaan.


Sebelum stres itu semakin membuatmu depresi tingkat tinggi dan ingin lari dari kenyataan. Yukkk lakukan cara berikut untuk menghilangkan stres yang sedang kamu rasakan


1. Berteriaklah selepas mungkin



Carilah tempat yang sepi dan luas, kamu bisa ke gunung, hutan atau pantai. Kemudian berteriaklah selepas mungkin. Berteriaklah semua keluhan hatimu. Jika perlu menangislah dalam teriakanmu itu. Setelah melakukan itu perasaanmu akan lega.


2. Tertawalah sebisamu



Carilah video lucu ataupun gambar lucu yang bisa membuatmu tertawa dengan puasnya hingga terpingkal-pingkal. Hal ini akan melapaskan stresmu.


3. Meditasi



Meditasi adalah salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan stres. Kamu bisa melakukan yoga.


4. Bersantai denga mendengarkan musik favoritmu



Mainkan musik kesukaanmu, dan pastikan musik itu membuatmu tenang. Maka, kamu akan merasa baik.


5. Tidur yang cukup



Tidur adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk menghilangkan stres. Kamu membutuhkan tidur yang cukup sekitar 7-8 jam per harinya.


6. Berpikir positif



Stres membuatmu cenderung berpikir negatif dan berpikir terlalu banyak. Cobalah berpikir positif tentang keadaan yang sedang kamu hadapi. Karena, dengan pikiran positif kamu akan melihat sudut pandang yang berbeda dari penyebab mu stres.


7. Liburan



Kamu butuh refreshing atau liburan ketempat-tempat yang membahagiakanmu. Ke tempat yang bisa membuatmu lupa akan stresmu itu.


Demikianlah 7 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stres. Semoga stresmu minggat ya dari pikiranmu.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.