Ads Top

Satu Keluarga Kompak Nabung Bersama, Saat Celengan Dibuka, Lihat Uangnya!


Sejak kecil kita sudah diajari untuk menabung karena hemat adalah pangkal kaya dan uangnya bisa dipakai untuk keperluan yang lebih mendesak. Cara menyimpan uang juga beragam, mulai dari menyimpannya di bawah tempat tidur, celengan, atau di bank. Kebanyakan orang akan lebih suka menabung di bank karena akan mendapat bunga.


nabung 3


Dilansir dari Kepoo.me, bagaimanapun cara kita untuk menabung, kita memerlukan tekad yang kuat agar tidak tergoda untuk membobol tabungan kita hanya karena ingin membeli sesuatu ayng sedang diskon, padahal tidak terlalu penting. Supaya tekad semakin kuat, keluarga asal Filipina ini memutuskan untuk menabung secara bersama-sama. Mereka bukan menabung di celengan biasa, melainkan di kotak kaca besar.


nabung 2


Setiap hari mereka memasukkan lembaran demi lembaran uang ke wadah tersebut selama setahun. Pada kotak kaca itu tertulis nama keluarga mereka dan tujuan mereka menabung, yaitu untuk liburan dan membeli rumah baru. Mereka menulis impian di kotak kaca agar lebih bersemangat menabung. Setelah setahun, tiba waktunya mereka membongkar celengan itu.


nabung


Tak disangka, mereka berhasil mengumpulkan uang dalam jumlah yang sangat banyak. Meski keluarga ini tak menyebut nominal pastinya, namun dari foto yang terlihat dapat diperkirakan bahwa jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah. Bahkan saking banyaknya uang hasil tabungan mereka bisa memenuhi dua tempat tidur sekaligus, luar biasa! Asal ada niat, semua hal yang kita inginkan bisa tercapai!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.