Ads Top

Mencicipi Nikmatnya Kuliner Khas Bengkulu


Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki makanan khas yang berbeda dengan daerah lainnya, begitu juga dengan Provinsi Bengkulu yang mempunyai puluhan kuliner khas dan unik yang sangat nikmat. Saat berada di Bengkulu kamu harus mencicipi beberapa makanan khas bengkulu ini. Rasanya tidak akan mengecewakan lidah kamu yang suka kulineran.


1. Bagar Hiu


Bagar-Hiu-Kuliner-Khas-Bengkulu


Kuliner yang satu ini berbahan dasar ikan hiu, kamu yang belum pernah mencicipi daging hiu sebaiknya kamu melancong ke Bengkulu untuk menikmati kuliner yang satu ini. Ikan hiu yang digunakan adalah hiu punai karena dagingnya yang tidak berbau amis.


2. Tempoyak


Picture 1455


Tempoyak ini berbahab dasar durian yang telah difermentasi dan biasanya diolah bersama dengan ikan patin. Pengen merasakan gabungan fermentasi buah durian dengan ikan patin kamu akan dapatkan kuliner unik ini di Bengkulu.


3. Lema


lema-tongkol


Kuliner yang satu ini juga hasil fermentasi, yaitu hasil fermentasi rebung yang dicincang halus dan dicampur dengan ikan air tawar. Kuliner yang satu ini memang memiliki cita rasa asam yang kuat dan aroma yang sangat kuat, namun kamu yang ingin mencoba kuliner baru kamu bisa mencicipi kuliner yang satu ini.


4. Pendap


29046-ini-dia-resep-pendap-olahan-ikan-lezat-khas-bengkulu


Pendap ini adalah varian lauk berbahan dasar ikan dengan bumbu yang khas. Bumbu kemudian dicampur dengan ikan lalu dimasukkan kedalam daun talas dan direbus dengan waktu yang cukup lama sampai bumbu meresap kedalam daging ikan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.