loading...

Menakjubkan! Ini Cara Oki Setiana Dewi Mendidik Anak


Oki Setiana Dewi dikenal sebagai artis yang Islami dan religius. Artis kelahiran Batam, 13 Januari 1989 ini sudah berhijab sejak duduk di bangku kelas I SMAN 1 Depok, Jabar.


Nama Oki terkenal setelah memerankan tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih, kendati sebelumnya ia telah memerankan beberapa sinetron. Sejak itulah Oki dikenal sebagai artis yang religius, apalagi setelah kerap mengisi berbagai acara ke-Islaman.


Mendidik Oki SD_1


Oki menikah dengan Ory Vitrio, seorang pengusaha kuliner, pada 2013. Dari pernikahan itu, lahirlah dua putri cantik, Maryam Nusaibah Abdullah (2014) dan Khadeejah Faatimah Abdullah (2016).


Selama menjalin hubungan dengan calon suaminya, Oki tidak pernah berpacaran. Setelah taaruf (pertemuan) dengan Vitrio, calon suaminya itu langsung melakukan khitbah (melamar). Jaraknya hanya dua bulan.


Dalam mendidik anak, yang pertama dilakukan Oki dan suami adalah menanamkan nilai-nilai agama sejak mereka masih dalam kandungan. Cara sederhanya adalah dengan memperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran.


Mendidik Oki SD_2


Setelah anaknya lahir, Oki menerapkan metode pendidikan NNI (neuro nadi Indonesia). Metode yang ditemukan Oki sendiri ini adalah berupa modul yang dapat merangsang otak kanan dan kiri.


Hasilnya, anaknya yang sulung sudah bisa melafalkan ayat-ayat pendek Al-Quran dan anak keduanya sudah gemar mendengarkan lantunan ayat-ayat tersebut. Menurut Oki, metode NNI bisa diterapkan untuk segala usia.


Tentu bukan hal aneh jika Oki dapat menciptakan metode pendidikan sendiri. Latar belakang pendidikannya memungkinkannya. Setelah lulus S1 Sastra Belanda UI, Oki melanjutkan S2 Magister Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (lulus 2015), dan kini sedang menempuh S3 Pendidikan Islam di UIN Jakarta.


Hebat, ya.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel