Ads Top

Makanan Lezat Khas Indonesia Ini Bisa Jadi Pilihan Menu Berbuka Puasa


Bubur Ayam


Sarapan memang penting untuk memberikan energi untuk beraktivitas dan sebagai asupan nutrisi untuk otak, setiap orang pasti memiliki menu sarapannya masing-masing, salah satunya orang Indonesia, mulai dari nasi kuning, nasi goreng, maupun hanya telur mata sapi ditemani nasi, ada juga yang hanya memakan roti dan segelas susu untuk memulai hari. Berikut ini berbagai makanan  lezat yang bisa menjadi salah satu menu sarapan favorit kamu.


Bubur Tinutuan


1. Bubur Tinutuan


Selain bubur ayam kamu juga bisa mencoba Bubur Tinutuan, bubur yang berasal dari Manado ini memang melegenda, bubur ini kaya akan manfaatnya karena menggunakan sayur-sayuran sebagai bahan untuk membuat bubur lezat yang menjadi pengikat kebersamaan antar orang-orang Manado. Selain menggunakan beras, Bubur Tinutuan ini menggunakan sayuran sehat seperti bayam dan jagung yang diserut.


Soto Betawi


2. Soto Betawi


Jika kamu menyukai makanan berkuah kamu bisa mencoba Soto Betawi, dari namanya saja sudah dapat dikenali bahwa salah satu makanan yang melegenda ini berasal dari kota Jakarta, soto ini sangat digemari masyarakat Jakarta maupun wisatawan dari berbagai macam daerah di Indonesia maupun mancanegara.


Lontong Sayur


3. Lontong Sayur


Selain Soto Betawi, kamu juga bisa mencoba Lontong Sayur yang enak untuk menjadi salah satu menu sarapan favorit, Lontong Sayur ini juga banyak digemari masyarakat Jakarta untuk dijadikan sarapan sebelum memulai hari yang padat. Lontong sayur ini kaya akan nutrisi karena menggunakan berbagai macam sayur yang diolah dan diberi kuah yang padat dan gurih.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.