Ads Top

Kenapa Rumah Spongebob Berbentuk Nanas Ternyata Begini Penjelasan Uniknya!

Dari sekian banyak kartun keluaran Nickelodeon yang pernah kamu tonton, mungkin nama SpongeBob SquarePants yang paling legendaris. Seperti sudah kamu tahu, SpongeBob SquarePants mengisahkan kehidupan spons laut bersama teman-temannya di sebuah kota bernama Bikini Bottom. 

Kehidupan kocak para penghuni Bikini Bottom seperti Squidward, Patrick, Mr Krab, Plankton, dan tentu saja Spongebob, selalu sukses menghadirkan gelak tawa bagi siapa saja yang menontonnya.

Bagi kamu penggemar serial kartun SpongeBob SquarePants, pernahkah terpikir kenapa rumah Spongebob berbentuk buah nanas? Apa hubungannya spons, nanas, dan kehidupan bawah laut? Nah Ternyata ada penjelasan unik di balik itu semua.

Setiap karakter dalam serial SpongeBob SquarePants bisa dibilang punya tempat tinggal yang cukup unik. Ada Patrick yang hidup di bawah sebuah batu, ada Squidwards yang punya rumah seperti patung-patung yang terdapat di Pulau Paskah, dan tak ketinggalan Spongebob dengan rumah berbentuk nanas.

Dalam artikel ini, Kita akan berfokus tentang asal-usul kenapa rumah Spongebob berbentuk nanas. Kenapa tidak berbentuk buah lain seperti apel, jeruk atau mungkin semangka?

Untuk mengetahui misteri ini, sang kreator Spongebob, Steve Hillenburg, pernah membeberkan fakta menarik seputar latar belakang rumah Spongebob. Disebutkan jika Spongebob diciptakan sebagai tokoh yang mempunyai bau seperti nanas. Spongebob juga sangat menyukai aroma nanas. Jadi, buah nanas dapat merefleksikan karakter dari spons berwarna kuning ini.

Terlebih nanas juga adalah buah yang umum di daerah Polynesia, kepulauan yang lokasinya dekat dengan lautan pasifik tempat Bikini Bottom.

Di filmnya, rumah nanas ini berada di alamat 124 Conch Street dan menjadi tempat tinggal bagi Spongebob dan hewan peliharaannya, Gerry. Rumah ini memiliki tiga lantai. Lantai petama ada ruang tamu di mana Spongebob dan Gerry biasa menonton tv. Lantai dua adalah kamar mandi dan perpustakaan tempat Spongebob menyimpan buku. Lalu lantai tiga merupakan tempat tidur.

Sebenarnya rumah nanas Spongebob berasal dari daratan, di mana sebuah kapal yang sedang berlayar di atas bikini bottom tak sengaja menjatuhkan buah nanas. Adegan ini bisa dilihat dalam sebuah episode spesial berjudul Truth or Square.

Tapi, apakah rumah nanas ini juga bisa tumbuh di dasar laut?

Di episode ke-5 berjudul Home Sweet Pineapple diceritakan Spongebob kehilangan rumahnya karena dimakan oleh Nematoda. Setelah itu, Spongebob berencana untuk kembali ke rumah orangtuanya, meskipun ia tak rela meninggalkan tempat tempat tinggal dan teman-teman.

Sebelum pergi, Spongebob mengubur sebuah biji di rumahnya yang telah hilang. Ketika menangis, ternyata biji yang merupakan benih buah nanas tersebut menyerap air mata Spongebob. Akhirnya, benih ini tumbuh dan menghasilkan rumah nanas Spongebob.

Powered by Blogger.