Ads Top

Karena Terlalu Seksi, Aktris Kamboja Ini Dilarang Main Film


Sumber: dailymail.co.uk/

Seorang aktris Kamboja berusia 24 tahun yang telah bermain dalam beberapa judul film, bernama Denny Kwan, dilarang main film selama setahun di negaranya. Apa alasannya? Karena dia dianggap berpakaian terlalu seksi!


Menurut The Phnom Penh Post, Kementrian Kebudayaan dan Seni di Kamboja mengeluarkan aturan larangan bagi Denny Kwan untuk bermain film selama 1 tahun. Aturan ini dikeluarkan karena Denny Kwan dianggap tidak mengindahkan aturan yang melarang dirinya mengenakan pakaian yang seksi.


Kabarnya, tahun lalu Denny Kwan telah dipanggil untuk diberikan edukasi mengenai bagaimana berpakaian yang sopan. Hal ini dilakukan karena foto Denny Kwan dalam pakaian seksi beredar di koran lokal setempat. Denny Kwan sendiri memiliki akun facebook page yang telah memiliki 300.000 follower.


Sumber: dailymail.co.uk/

Hukuman larangan bagi dirinya untuk bermain film selama setahun dikeluarkan karena Denny Kwan dianggap telah melanggar aturan bagi pekerja seni. Aturan ini mengatakan bahwa seorang pekerja seni harus berpakaian sesuai dengan harga diri pribadi dan identitas nasional. Aturan ini juga mengharuskan pekerja seni untuk berpakaian yang baik dan mampu mencegah efek negatif terhadap seni dan tradisi negara.


Terlebih lagi, Kwan sebelumnya telah diundang kementrian tersebut dan berjanji untuk berpakaian lebih sopan. Namun ia justru mengabaikannya sehingga hal ini membuat Kementrian tersebut akhirnya mengeluarkan aturan larangan ini.  Kementrian juga mengharapkan para perusahaan industri untuk mematuhi aturan ini dan tidak mempekerjakan Kwan selama satu tahun, baik bermain film maupun menyanyi di acara televisi.


Ketika diwawancarai mengenai larangan tersebut, Kwan mengatakan bahwa ia merasa setiap orang berhak untuk berpakaian sesuai yang dikehendakinya. Namun ia juga mengatakan bahwa kultur negaranya, Kamboja, masih belum bisa menerima hal tersebut. Ia pun berjanji untuk tidak lagi berpakaian terlalu seksi seperti yang biasa ia tampilkan di halaman facebook miliknya.


Di lain sisi, Kwan juga mengatakan bahwa di negaranya sendiri banyak aktris yang juga seksi dan memiliki peran yang lebih seksi dan erotis daripada dirinya.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.