Ads Top

Inilah Olahan Telur Khas Korea yang Wajib Dicoba


Gyeranbbang 2


Dunia kuliner Korea Selatan memang banyak ragamnya, selain iklan, makanan dan minuman negeri Ginseng banyak diperkenalkan melalui drama Koreanya yang masih begitu populer dan banyak diminati anak-anak muda, mulai dari mie nya seperti Jajangmyeon, Ramyeon, sampai jajanan khasnya yaitu Tteokbokki, namun ada pula olahan telur khas Korea yang memiliki berbagai macam keunikan dan tentunya menggugah selera. Berikut ini ulasan olahan telur khas Korea yang wajib dicoba.


Gyeranjjim


1. Gyeranjjim


Olahan telur ini memang wajib dimakan saat masih panas di saat cuaca dingin, biasanya orang Korea memasak Gyeranjjim menggunakan claypot, sehingga ketika diangkat panasnya tetap terjaga, tidak hanya telur saja, Gyeranjjim juga menggunakan kaldu dengan memasukkan kaldu terlebih dahulu lalu dimasukkan bahan-bahan telur kemudian claypot ditutup sampai Gyeranjjim matang.


Gyeranmari


2. Gyeranmari


Selain Jepang yang memilki telur gulung bernama Tamagoyaki, Korea juga memiliki telur gulung yang bernama Gyeranmari, bedanya Gyeranmari menggunakan sayuran sahingga terlihat berwarna warni dan menggugah selera, sayurannya biasa menggunakan wortel  dan daun bawang atau brokoli sebagai warna hijaunya. Gyeranmari juga bisa kamu coba dirumah sebagai salah satu bekal makan siang.


Gyeranbbang


3. Gyeranbbang


Kamu yang menyukai jajanan manis seperti kue wajib mencoba olahan telur khas negeri Ginseng ini, perpaduan manisnya kue dan gurihnya telur membuat kue yang satu ini menjadi unik, Gyeranbbang biasa dijual di jalanan di berbagai  macam kota di Korea sehingga bisa dengan mudah ditemukan, harganya pun cukup terjangkau.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.