Ads Top

Inilah 4 Artis Indonesia yang Pertama Berani Beradegan Panas


Adegan panas dalam film Indonesia awalnya dianggap tabu. Namun, pada tahun 1950-an ke atas, adegan itu mulai muncul dalam film Indonesia.


Inilah 4 artis Indonesia pertama yang berani melakukan adegan panas:


1. Yati Octavia


Artis_Yati O


Yati Octavia lahir di Jakarta 20 Oktober 1954. Ia merupakan istri dari aktor Pangky Suwito.


Di filmnya Intan Perawan Kubu (1972), Yati beradegan telanjang dada. Dalam film ini ia berperan sebagai anak kepala suku Kubu, suku pedalaman di Jambi.


Dalam film Yang Muda Yang Bercinta (1977), film yang juga diperankan dramawan WS Rendra, Yati juga banyak melakukan adegan panas.


2. Rahayu Effendi


Artis_Rahayu E


Artis ini lahir di Bogor 30 Agustus 1942. Awal aktif di dunia seni ketika ia menjadi penari di Istana Bogor. Ibunda dari aktor Dede Yusuf ini pernah pula menjadi pramugari Garuda.


Rahayu Effendi menggemparkan dunia perfilman Indonesia ketika ia berani melakukan adegan dengan busana minim lewat film Tante Girang (1974).


3. Suzanna


Artis_Suzanna


Wanita yang identik dengan film-film Sundel Bolong ini memang lebih dikenal sebagai bintang film horor papan atas. Namun, Suzanna yang lahir di Bogor 13 Oktober 1942 dan meninggal di Magelang 15 Oktober 2008 ini sebetulnya juga bintang film panas.


Dalam film Bernafas dalam Lumpur (1970), Suzanna banyak melakukan adegan yang mengumbar aurat. Film ini disebut-sebut sebagai film Indonesia pertama yang menonjolkan seks.


4. Debby Cynthia Dewi


Artis_Debby CD


Debby Cynthia Dewi merupakan anak aktor S. Bono dan saudara tiri artis Rini S. Bono. Lahir di Jakarta 4 Agustus 1952.


Debby dikenal sebagai bintang panas ketika bermain dalam film Tiada Djalan Lain (1972). Ia beradu peran dengan aktor Mandarin Alan Teng Kuang Yung yang terkenal saat itu. Di film inilah Debby berani melakukan adegan ranjang.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.