loading...

Ini Dia 7 Cara Agar Cepat Terkenal di Instagram




Indonesia sebagai negara ketiga pengguna terbesar internet telah membuka banyak peluang, tidak hanya bagi mereka yang sudah menjadi publik figur saja, pengguna instagram dengan jumlah follower yang banyak juga turut diuntungkan. Banyak perusahaan membidik selebgram, buzzer dan influencer untuk ikut serta mempromosikan produk/brand dari perusahaan tersebut secara tidak cuma-cuma, ada yang mendapatkan keuntungan berupa uang sesuai tarif yang disepakati, ada pula yang mendapatkan barang atau jasa dari perusahaan itu sendiri.


Selebgram atau selebrita/is instagram adalah mereka yang jumlah pengikutnya lebih dari ribuan serta selalu mendapatkan banyak like dan komentar disetiap postingan yang mereka unggah. Untuk menjadi selebgram dengan follower real memang membutuhkan tips, bagi kamu yang ingin menjadi selebgram, berikut ini adalah tips yang dapat kamu aplikasikan agar terkenal di instagram.



Postingan Menarik
Di instagram kamu dapat mengeposkan foto ditambah caption, bila kamu ingin menjadi selebgram, upload lah foto disertai caption yang menarik. Kamu harus menetapkan segmentasi akun yang kamu kelola, apakah itu fokus tentang kecantikan, traveling, humanity atau lainnya sesuai dengan segmentasi kamu.


Tag ke Akun Publik
Di instagram terdapat ribuan akun yang memiliki jumlah follower fantastis, tidak salah bila kamu ingin tag postingan kamu ke akun tersebut sejauh masih ada relevansi. Nah tujuannya adalah, bila postingan kamu di repost maka akan menambah peluang bertambahnya jumlah follower selain mendapatkan love dari akun-akun publik tersebut. Semakin banyak love yang kamu dapatkan maka semakin berpotensi postinganmu menjadi viral di timefeed.


Jaga Interaksi
Jangan sungkan untuk membalas setiap komentar yang ada di postingan kamu. Semakin kamu intens membalas komentar, semakin bagus image atau citra dari akun yang kamu kelola di mata para pengikut.


Gerilya Instagram
Di dunia blogging, ada istilah blog walking sedangkan di instagram ada istilah gerilya. Cara ini tergolong berhasil untuk menarik simpati pengguna instagram dan harus sering dilakukan. Beri lah komentar menarik atau love di postingan akun lain entah itu selebgram, buzzer atau influencer. Target utamanya adalah para pengguna akan melihat komentarmu, bila mereka tertarik pasti tidak sungkan untuk mengikuti akunmu.


Following
Untuk mendapatkan follower yang banyak salah satu cara terbaik adalah dengan mengikuti (following) akun-akun pribadi dan biasanya mereka juga akan mengikuti akunmu.


Gunakan Hastag
Hastag atau tagar digunakan untuk mengelompokkan postingan instagram sesuai jenisnya. Penggunaan tagar juga cukup penting, sebut saja tagar #fff #f4f (follow for follow) *followme dan #follow yang banyak digunakan untuk menarik akun lain mengikuti akun pengguna. Tidak hanya itu, tagar juga dapat disesuaikan dengan jenis postingan kamu, misalnya jika kamu mengupload foto saat traveling kamu dapat menggunakan tagar #travel #traveling #wanderlust dan lain sebagainya.


Promosi Silang
Biasanya yang satu ini digunakan oleh 2 akun publik. Promosi silang bertujuan untuk menggerakkan pengikut yang dimiliki agar mengikuti akun yang dipromosikan.


Cara tersebut di atas banyak digunakan oleh akun-akun sebelum mereka terkenal di instagram. Nah bagaimana? sudah siap untuk praktek demi menjadi selebgram?


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel