loading...

Ini Cara Supaya Kalian Populer di Instagram


Sumber: www.slideshare.net

Media sosial (medsos) semakin beragam. Belum redup popularitas Facebook dan Twitter, sudah muncul lagi Instagram. Hanya saja, pengguna jejaring berbagi foto serta video singkat ini lebih diminati kaula muda. Tapi, seiring waktu, aplikasi tersebut familiar untuk semua kalangan.


Per 2016, pengguna instagram sudah pada kisaran 600 juta akun. Sekitar 22 juta di antaranya berasal dari Indonesia. Masifnya peminat jejaring sosial ini dimanfaatkan banyak orang untuk menjadi terkenal. Tidak sulit kok kalau mau menjadi seorang selebgram, mau tahu bagaimana?


Konsisten membuat konten


Akun yang memiliki popularitas tinggi dan pengikut sampai ribuan, bahkan ratusan orang tak selalu seorang public figure. Dengan niat membuat konten yang konsisten, pelan-pelan akun kalian pasti digemari banyak orang. Bila hobi masak, bagikan foto soal makanan-makanan unik dengan caption bumbu serta resep sajian tersebut. Metode ini juga ampuh untuk berjualan online.


Sumber: www.hipwee.com

Unggah foto menarik


Bila tak memiliki keinginan berbisnis di jejaring sosial, mulaiah dengan kreatifitas. Unggah saja foto-foto yang menarik, punya nilai seni, lucu dan menimbulkan rasa ingin tahu orang lain. Misal saja pemilik akun @retnohening yang secara berkala mengunggah tingkah laku menggemaskan anaknya, Mayesa Hafsah Kirana. Tapi untuk hal satu ini, kalian harus menonjolkan karakter sendiri.


Sumber: www.tribunnews.com

Berinteraksi dengan akun popular


Coba follow akun instagram yang sudah lebih dahulu popular. Kirim komentar dan sukai foto-foto yang diunggah akun tersebut secara intensif. Interaksi dengan para selebgram dikabarkan bisa mendongkrak popularitas kalian di Instagram.


Jadilah informan pertama


Posisikan diri kalian sebagai jurnalis. Carilah informasi-informasi terbaru dari berbagai media, baik dalam dan luar negeri. Bagikan foto serta caption mengenai peristiwa tersebut. Semakin sering kalian unggah berita-berita menarik, maka pengikut kalian kian bertambah karena ketergantungan mereka atas informasi yang kalian punya.


Sumber. www.liputan6.com

Gunakan Hastag atau tagar.


Perhatikan saja mengapa akun popular cenderung melampirkan tagar di kolom caption-nya? Fungsi tagar ini sebagai tanda. Tujuannya untuk mempermudah para pengguna Instagram mencari tema atau konsep gambar yang diingkan. Misal saja hastag #sepatu, maka seluruh gambar dari akun-akun yang telah menunggah foto sepatu ditampilkan.


Rajin Bagikan ke Facebook, Twitter atau layanan Messengger


Facebook dan Twitter lebih dulu ada sebelum Instagram. Pengikut atau teman kalian pasti lebih banyak di kedua akun jejaring sosial tersebut. Perkenalkan diri kalian ke mereka. Keunikan dari tema dan konten yang kalian sudah usung pasti menjadi bahan bagi akun-akun lain membagikan ulang di kolom posting mereka. Kemudian, siap-siaplah menjadi popular.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel