Ads Top

Halloween Banget! Gula Tengkorak Ini Manisnya Kebangetan!


Karena Halloween hampir tiba, maka berbagai pernak-pernik yang identik dengan tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober itu mulai ramai. Dari kostum, aneka aksesoris hingga makanan berbau Halloween mulai ramai dijajakan di pasaran.


halloween


Bahkan kuliner Jepang yang tampaknya tidak pernah berhenti berkreasi juga ingin ikut meramaikan. Pada kali ini untuk memeriahkan Halloween yang spesial, maka  diciptakan tengkorak mini gula wasanbon. Yang disebut Wasanbon sendiri adalah gula pasir halus premium dari Shikoku. Manis bangett


Seperti dilansir laman Rocketnews24,  adanya ide awal pembuatan gula ini dari Nobumasa Takahashi. Jadi semula gula tengkorak ini hanya dibuat sebagai bagian dari proyek pengembangan buah tangan di kota Takamatsu saja, daerah bagian Kagawa.


wasanbon


Jadi cara pembuatan gula tengkorak ini adalah dengan hanya memasukkan gula wasanbon pada cetakan kayu dan kemudian ditekan. Nah sedangkan untuk wasanbon yang warna hitam dibuat dengan arang bambu, tetapi jangan khawatir, itu karena aroma arang bambu tidak mengubah rasa manis gula wasanbon sama sekali.


Kemudian perlu diketahui bahwa gula wasanbon itu sendiri berasal dari tanaman tebu yang tumbuh di Shikoku, selain itu juga memiliki rasa seperti madu dan mentega. Bahkan gula ini  biasanya digunakan untuk membuat aneka hidangan -hidangan kelas tinggi seperti kue higashi saja lho.


Kemuian sedangkan untuk metode pembuatan gula wasanbon memang tidak berubah selama dua abad. Bahkan sampai diperlukan waktu pengilangan selama 20 hari untuk bisa mendapatkan gula kualitas premium tersebut. Luar biasa.


Nah untuk edisi tengkorak ini, maka akan dijual dengam harga  sekitar Rp200 ribu untuk satu kotak berdesain tengkorak, dan dengan isi sejumlah 18 tengkorak yang masing-masing warnanya yaitu hitam dan putih yang berjumlah sembilan wasanbon.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.