Ads Top

Film G30S PKI Adalah Sejarah yang Penuh Kebohongan


tokoh-tokoh-yang-terlibat-dalam-film-pengkhianatan-g30s-pki-3dA


G30S merupakan film yang sangat bagus untuk ditonton, dengan banyak perjalanan sejarah yang ditayangkan.
Namun sangat disayangkan ketika banyak sejarah yang dihilangkan dan ketika menonton film tersebut saya seperti dibodohi dengan sugiesti kebodohan.


IMG-20170930-WA0006


Banyak pertanyaan yang muncul ketika adegan demi adegan saya lihat. Mengapa seluruh jendral TNI AD yang menjadi sasaran penculikan kecuali Soeharto?
Mengapa film tersebut diperbolehkan tayang pada masa orde baru padahal menunjukan bobroknya TNI?


Sedangkan pada masa itu jangankan menunjukan kebobrokan TNI, menyinggung pemerintahan sedikit saja media yang mempublikasikan langsung dibumihanguskan oleh birokrasi.


Dalam film ini saya dapat melihat adanya suatu kepentingan politik pada masa itu dan intervensi yang sangat kuat oleh pemerintah.


IMG-20170922-WA0041


PKI dan TNI hanya sebagai alat, pemberontak yang sesungguhnya bukanlah PKI.


Pemberontakan PKI hanya sebagai sebuah reaksi politik yang pada masa itu hak-hak kader PKI tidak diberikan.
Jika PKI memang ingin memberontak dan ingin merebut Indonesia, tidak mungkin selama 20 tahun hidup bersama di NKRI bahkan banyak kader-kadernya yang membantu memperjuangkan kemerdekaan NKRI.


Banyak yang mengatakan bahwa adegan dalam film itu tidak sesuai dengan fakta sejarah, dan hal tersebut memang benar adanya.


Mungkin adegan pada saat penculikan berlangsung memang dibuat sama dengan realitanya, namun keadaan dalam internal birokrasi dan ABRI hanyalah hoax.


Apalagi dalam internal ABRI, tidak ada yang namanya TNI membocorkan rahasia militer.


Dan yang terpenting dalam status saya ini adalah, mengingatkan para sahabat agar jangan mudah terpengaruh oleh cerita isapan jempol karya Raja Jawa.


TNI, POLRI, bukanlah orang-orang bodoh yang dapat dibalikan jiwa nasionalismenya dengan begitu mudah. Apalagi oleh seorang DN. Aidit yang jelas-jelas tidak memiliki pengaruh apapun dalam militer. Letkol untung hanya diperalat oleh DN. Aidit, dan bukanlah kader PKI.


PKI hanya dijadikan alat oleh Raja Jawa untuk membuat kerusuhan sehingga mempermudah merebut kekuasaan orde lama dan membawa Indonesia menuju orde baru.


Saya bukan PKI dan saya Bukanlah Ateis, saya muslim yang Pancasilaism dan menyukai komunisme sebagai paham sosial bukan sebagai pemberontak.


Komunisme itu sebuah paham sosial lawan dari kapitalisme dan developmentalisme, komunisme bukanlah Ateisme.


Atheis dan Komunis berbeda.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.