Ads Top

Disenggol Pembalap Swiss, Sean Gelael Alami Insiden Mengerikan di Barcelona

Bertempat di Circuit De Barcelona, Spanyol pada Sabtu (12/05/18) telah berlangsung Race 1 balapan Formula 2 GP Spanyol 2018.

Dalam balapan itu sendiri, terdapat satu pembalap dari Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Sean Gelael, yang  memperkuat tim Pertamina Prema Theodore Racing.

1. Dari Posisi 16

Sean Gelael resmi dikontrak oleh Prema Racing.

Dalam balapan utama tersebut, Sean sendiri tidak memulainya dari posisi terdepan. Pasalnya, di babak kualifikasi, catatan waktu 1 menit 29,307 detik hanya membuat pembalap kelahiran 1 November 1996 itu mendapat start di posisi 16.

Meski gagal memulai balapan dari posisi terdepan, Sean tidak patah arang. Malahan, dengan telaten ia mulai menyalip pembalap-pembalap yang ada di depannya.

Di putaran ke-28, putra pasangan Rini S. Bono dan Ricardo Gelael itu bahkan sudah mampu berada di posisi 10 besar.

2. Insiden dengan Pembalap Swiss

Pembalap Formula 2 Sean Gelael.

Sial bagi Sean, setelah bersusah payah merebut posisi 10 besar dan ketika balapan tinggal menyisakan sembilan putaran lagi, ia mengalami kecelakaan.

Pembalap asal Swiss, Louis Deletraz dari tim Charouz Racing System, menyenggol bagian kiri mobil Sean saat hendak berbelok ke arah kanan.

Akibatnya, mobil yang dikendarai Sean, hilang kendali dan membuatnya sempat berputar di lintasan sebelum mengarah ke arah gravel.

WATCH: Gelael & Deletraz blaming each other - who do you think is responsible for this crash?
LIVE now on Sky Sports F1
Sky Go: https://t.co/fxH1316WnM #SkyF1 #F1 #F2 #SpanishGP pic.twitter.com/yXFuWFy9RY

Sky Sports F1 (@SkySportsF1) May 12, 2018

 

3. Pembalap Inggris Berjaya

Sebastian Vettel menjalani tes di Circuit de Catalunya.

Balapan pertama itu sendiri berhasil dimenangkan oleh pembalap asal Inggris, George Russell dari tim ART Grand Prix, yang berhasil melaku dengan catatan 1 jam 2 menit 58,902 detik.

Sementara posisi dua berhasil direbut teman satu tim Sean, Nyck de Vries asal Belanda yang hanya berselisih 1,036 detik saja dari Russell.

Powered by Blogger.