Ads Top

Cantiknya Ratu Maxima, si Ratu yang Cerdas nan Modern

RAKYAT Belanda beruntung memiliki seorang ratu yang tak hanya cantik, namun juga memikat hati. Namanya Ratu Maxima. Dia dikenal sangat ramah, bersahabat, dan dekat dengan keluarga kerajaan dari negara lain. Aktivitasnya di bidang ekonomi pun cukup moncer.

Banyak kalangan pejabat yang menyukai pesona ratu berdarah Amerika Latin berusia 47 tahun tersebut. Dia dekat dengan keluarga kerajaan dari Denmark dan Belgia. Dia juga berbagi tawa dengan mantan Presiden Barack Obama. Bahkan, pada 2013 Putri Charlene dari Monako memberi tahu The Times bahwa Ratu Maxima membantunya menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai ratu setelah menikahi Pangeran Albert.

Maxima sangat mendukung dan membantu saya dengan apa pun. Karena dia berasal dari Argentina dan pindah ke Belanda, kami punya pilihan gaya hidup yang serupa. Dia telah memberi saya banyak saran, tuturnya.

Perempuan kelahiran Buenos Aires, 17 Mei 1971 ini, juga memiliki gaya mode yang berani dan menyegarkan, seperti topi berbagai ukuran dengan warna-warna cerah. Kebanyakan orang Amerika mengaitkan gayanya dengan Duchess of Cambridge Kate Middleton. Namun, Ratu Maxima terlihat berbeda dengan pilihan pakaiannya, topi besar yang berwarna-warni, dan kalung yang tepat.

Seperti juga Kate yang mempromosikan mode Inggris, Ratu Maxima juga dengan bangga memakai desainer dari Belanda.

Belanda bukan hanya tentang bunga tulip dan Delftware (suvenir pajangan antik khas Belanda), candanya.

Ratu Maxima juga pintar dan berpengetahuan luas. Dia memiliki gelar master di bidang ekonomi dan memegang sejumlah posisi tinggi sebagai bankir investasi. Tak heran kemudian dia ditunjuk sebagai penasihat khusus jenderal sekretaris PBB untuk pendanaan inklusif untuk pembangunan.

 

Di sini dia mempromosikan akses universal untuk mendapatkan kredit. Dia juga mendapat peran serupa sebagai Ketua Kehormatan G20 Global Partnership for Financial Inclusion. Dia juga peduli terkait isu pengasuhan anak.

Saat perjalanan ke New York untuk merayakan 400 tahun hubungan Belanda-Amerika pada 2009 lalu, Ratu Maxima dan Raja Willem-Alexander menekankan perjuangan menjadi orangtua yang bekerja saat wawancara dengan Vanity Fair.

Semuanya tentang memanfaatkan waktu yang terbatas dengan baik. Saya berharap bahwa saya bisa menjadi putri yang lebih baik karena saya seorang ibu. Saya berharap saya dapat menjadi advokat yang lebih baik untuk keuangan mikro karena sekarang saya mengerti perempuan harus meletakkan makanan setiap malam di meja, katanya.

Powered by Blogger.