Ads Top

Campuran 2 Bahan Alami yang Ampuh Mencerahkan Wajah

Wajah kusam akibat terlalu sering terpapar sinar matahari dan polusi bisa dengan mudah diatasi menggunakan masker pencerah wajah yang terbuat dari campuran dua bahan alami. Bahan-bahan ini sangat terjangkau dan biasanya bisa ditemukan di rumah.

Masker dari campuran dua bahan alami ini selain berguna untuk mencerahkan wajah juga dapat membuat tubuh jadi lebih rileks. Masker ini bisa dibilang aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif kecuali memang kita alergi dengan bahan-bahan alami ini.

Yuk coba 3 campuran masker dari bahan alami supaya wajah lebih cerah.

1. Madu dan Lemon

Madu punya banyak kandungan antioksidan yang bisa melembabkan dan menangkal radikal bebas. Sementara lemon ampuh banget menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat.

Caranya sangat mudah, campuran dua bahan alami cocok untuk kulit kita yang berminyak ataupun kulit kering.

2. Susu dan Tomat

Susu sudah sejak lama jadi bahan alami kecantikan kulit dan wajah. Susu bisa mencerahkan kulit bahkan bisa menghilangkan mata panda. Sedangkan tomat memiliki vitamin c yang cukup tinggi sehingga bisa menghilangkan jerawat dan noda hitam pada wajah.

Untuk membuatnya, campurkan susu dengan jus tomat dan gunakan rutin saat malam hari sesudah membersihkan wajah.

3. Kopi dan Madu

Kopi dan madu memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan. Kopi terkenal mengandung banyak antioksidan dan ampuh mencegah radikal bebas.

Sementara itu, madu juga bisa jadi pelembab alami untuk wajah.

Dengan mencampur kedua bahan ini, bikin wajah jadi enggak kusam lagi, mengecilkan pori-pori dan meremajakan kulit.

4. Lemon dan Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan protein, kalsium dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Yoghurt juga bisa menenangkan kulit wajah yang terkena sengatan matahari dan meratakan warna kulit.

Pakai masker lemon dan yoghurt bikin wajah cerah dan lembab seharian.

Powered by Blogger.