Ads Top

Andi Arsyil Bisa Beli Mobil Hanya dengan Sehari Kerja di Sinetron

Nama Andi Arsyil mulai dikenal di jagat hiburan Tanah Air sejak bermain dalam film 'Ketika Cinta Bertasbih' yang rilis pada tahun 2009. Setelah itu, ia lebih sering berkecimpung di dunia sinetron.

Beberapa tahun yang lalu, pria berusia 30 tahun tersebut pernah membintangi sinetron yang berjudul 'Tukang Bubur Naik Haji'. Sinetron tersebut diklaim menjadi salah satu sinetron yang memiliki episode terpanjang di Indonesia, karena jumlahnya lebih dari 2 ribu episode.

"Kemarin terakhir sinetron sudah panjang banget sudah sampai ribuan episode," ungkapnya ketika dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/3).

Andi kemudian bercerita jika saat ini ia dan beberapa temannya sedang ketagihan dalam membuat karya film layar lebar.

"Sempat uji coba sama teman-teman buat bikin sebuah film dan ternyata sukses bisa bertahan dua bulan di bioskop. Kita ketagihan dan mencoba bikin lagi," katanya.

Meski saat ini ia tengah fokus menjalani karier di dunia film layar lebar, namun pemain film 'Chrisye' ini mengatakan bahwa dirinya lebih nyaman saat bermain sinetron.

Salah satu yang membuatnya nyaman adalah karena jumlah honor yang diberikan saat bermain sinetron jauh lebih besar ketimbang saat terlibat dalam produksi film.

"Saya sih jujur saja, soalnya sehari bisa tiga sampai empat episode, kadang kalau lagi kejar tayang bisa sampai tujuh episode, ya. Bayangin kalau paling sedikit berapa lah, itu sehari bisa langsung beli mobil, kalau dapat tujuh sampai delapan episode," jelas Andi.

"Cuma kalau film 'kan sekali bayar sudah selesai, gitu. Jadi tergantung passion-nya, keinginannya seperti apa. Kalau lagi pengin berkarya, kalau sinetron mungkin bisa agak dikurangin porsinya. Kalau film 'kan ada long shot, ada detail-detailnya, tapi tergantung passion orang saja," imbuhnya.

Investasikanlah selalu waktu untuk hal-hal yang bermanfaat dalam hidup Anda

A post shared by Andi Arsyil Rahman Putra (@andiarsyil) on Mar 21, 2018 at 3:00am PDT

Aktor asal Makassar, Sulawesi Selatan ini kemudian juga membeberkan beberapa hasil yang didapatkannya dari bermain sinetron selama beberapa tahun terakhir ini. Selain bisa mencukupi kebutuhan pokok, ia juga memiliki beberapa simpanan untuk aset di masa depan.

"Kalau saya mungkin ada rumah, aset yang lain. Kalau saya lebih ke yang fisik ya, kayak tanah atau emas atau seperti apa, gitu deh," pungkasnya.

Powered by Blogger.