Ads Top

3 Public Figure yang Alami Pelecehan di Media Sosial

Sexual harassment atau pelecehan seksual bisa terjadi di mana saja, dilakukan oleh siapa saja, dan kepada siapa saja. Seperti misalnya di bus, pasar, sekolah, atau tempat umum lainnya. 

Bahkan saat ini, pelecehan seksual bisa terjadi di media sosial. Kebanyakan korban dari pelecehan seksual terjadi kepada perempuan. Simak yuk beberapa public figure yang mengalami pelecehan seksual di media sosial. 

1. Via Vallen

Baru-baru ini di direct message Instagram-nya, Via Vallen mengalami pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh pesepak bola terkenal. Via menunjukkan kata-kata yang melecehkan di instastory

Jawaban Via kepada pelaku pelecehan cukup berani dan membuat salut. Namun ada beberapa perempuan yang dinilai tidak mendukung sikap berani Via. Seharusnya Via Vallen didukung nih, karena buka suara tentang kasus seperti ini enggak mudah loh, guys.

2. Gita Savitri

Gita Savitri atau Gitasav pernah menjadi korban pelecehan seksual di media sosial oleh salah seorang yang menggunakan akun palsu. Youtuber ini memilih untuk speak up di media sosial, keberaniannya patut diacungi jempol. Gita juga tak menyerah, ia meminta tolong seseorang yang paham dengan IT untuk mencari pelaku.

3. Adiezty

Istri Gilang Dirga ini pernah mengalami pelecehan seksual saat sedang melakukan siaran langsung di Instagram. Seseorang melontarkan kalimat-kalimat tak senonoh kepada Adiezty. Gilang pun merasa geram, istrinya diperlakukan seperti itu, dan langsung meminta seseorang mencari pelaku. 

Beberapa orang berpikiran cetek mengenai kasus Adiezty ini, karena menganggap tindakan si pelaku diakibatkan dirinya yang berpenampilan terbuka. Namun, ada sebagian yang mendukung Adiezty dalam kasus ini.

Sangat disayangkan ya jika sebagian orang menggunakan media sosial untuk tujuan negatif apalagi menyakiti orang lain. Semoga kasus seperti ini tidak terjadi lagi di dunia maya maupun nyata.

Powered by Blogger.