loading...

Tidak Disangka! Sampul Buku Ini Terbuat dari Bagian Tubuh Manusia


Buku yang selama ini diketahui banyak memberikan ilmu bagi manusia sejak jaman nenek moyang dan juga dibuat oleh manusia ternyata punya fakta yang menghebohkan. Sebuah sampul buku kuno dikabarkan bukan hanya dibuat oleh manusia tapi juga dibuat dari bagian tubuh manusia.



Seperti yang dikutip di dream.co.id, sampul itu diyakini terbuat dari kulit manusia setelah diteliti oleh para ilmuwan Harvard. Setelah segala macam uji coba dan penelian, para ilmuwan meyakini bahwa sampul buku tersebut 99% terbuat dari kulit manusia atau lebih tepatnya kulit punggung seorang pasien wanita yang mengalami kelainan mental dan meninggal dunia karena stroke. Sampul bukunya sendiri dibuat oleh seseorang bernama Ludovic Bouland.



Buku langka yang sudah ada sejak pertengahan tahun 1880-an ini ditulis oleh penulis Perancis bernama Arsene Houssaye yang berisi tentang nasib jiwa serta meditasi setelah kematian. Setelah itu, buku ini disimpan di perpustakaan Houghton pada tahun 1930. Hal ini mungkin terdengar aneh tapi nyatanya buku ini bukanlah satu-satu nya buku yang bersampul kulit manusia. Pada masa itu, banyak pelaku kriminal yang dieksekusi lalu kulitnya diberikan kepada penjilid buku.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel