loading...

Saking Populernya di Jepang, Selingkuh Sampai Dibuatkan Menjadi Nama Sebuah Kota


ilustrasi-selingkuh_1_20171022_072342


Bukan cuma di Indonesia, ternyata selingkuh juga populer di Jepang lho! Bahkan ada nama kota bertuliskan kanji dengan arti selingkuh di Moriyama Perfektur Saga. Tidak ada yang bisa memastikan asal sejarah nama kota tersebut. Namun ada dua kemungkinan dan ini pun tak tahu mana yang lebih dulu sehingga kota dinamakan Fukecho atau Uwaki (berarti selingkuh).


Satu sejarah menuliskan bahwa air laut selalu mendekati Sungai Yasu yang ada di Kota Fukecho tersebut sehingga menjadikan air bawah laut yang mengalir di sungai tersebut dan bagian atas sungai itu melembab. Gejala alam itu dianggap adanya perselingkuhan antara dua air (laut dan sungai) di mana air laut bersembunyi di bawah air sungai.


Sejarah lain menuliskan bahwa adanya orang besar dan elit semacam bangsawan dengan nama Sadakatsu Fukegenrokurou tahun 739 yang membangun kembali kuil terkenal di sana. Orang Jepang sangat hormat dengan kuil dan selalu menjadi pegangan bagi kehidupannya. Yang membangun atau merekonstruksi kuil pasti dihormati bagi warga setempat.


Nama Fukegenrokurou kalau ditulis kanji mengandung kanji uwaki (selingkuh). Jadi diperkirakan nama kota untuk menghormati Sadakatsu Fukegenrokurou dipakailah tulisan kanji tersebut (uwaki) tetapi penyebutan menjadi Fukecho.


Entah mana yang benar, tapi penamaan kota dengan kata Selingkuh ini tergolong unik ya!


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel