loading...

Pulau Honshu Jepang di Guncang Gempa Berkekuatan 5,8 SR


1500513916553


Baru satu jam yang lalu, laporan beredar tentang gempa baru-baru ini di Pulau Honshu di Jepang. Gempa tersebut terjadi bersamaan dengan gempa 5,8 Skala Richter di timur laut Tokyo di pulau utama Honshu di Jepang.


Itu terjadi pada hari Kamis pagi, waktu Jepang.


Kedalaman gempa tersebut diukur dari 33km (20 mil) sekitar 79km timur laut timur laut jika Iwaki berada di Pulau Honshu.


Namun, tidak ada peringatan segera terjadinya tsunami yang dikeluarkan oleh PTWC yang berbasis di Hawaii. Berita gempa tersebut dilaporkan oleh Pacific Tsunami Warning Center (PTWC).


usgs2007Jepang tidak asing dengan gempa bumi dan faktanya, telah menghadapi masalah ini karena negara mereka terletak di sepanjang apa yang disebut Cincin Api Pasifik. Tempat ini memiliki sabuk gempa paling aktif di dunia.


Cincin diklasifikasikan sebagai zona berbentuk horseshoe imajiner yang mengikuti tepi Samudra Pasifik dimana gempa bumi dan letusan gunung berapi di dunia terjadi. Ini terjadi ketika lempeng tektonik di dalam Cincin Api termasuk lempeng Pasifik di bawah Samudra Pasifik dan lempeng Laut Filipina saling bertumbukan dan bertabrakan, menyebabkan bencana alam terjadi, menurut Live Science.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel