loading...

Norwich City Mengecat Tembok Ruang Ganti Lawan Berwarna Pink

Norwich City pada musim ini mengecat tembok ruang ganti lawan dengan warna pink. Pemberian warna pink pada tembok kamar ganti lawan yang bertandang ke Carrow Road, bertujuan untuk menurunkan hormon testoteron dalam tubuh para pemain lawan mereka.

Pihak klub tidak memberikan komentar dari hal tersebut. Namun Dr Alexander Latinjak, ahli Psikologi Olahraga dan pengajar di University of Suffolk memberikan komentar mengenai hal tersebut, dilansirdari Rt.com.

Warna pink memberikan pengaruh. Bukan pengaruh pada warna pinknya, karena berpengaruh pada pengalaman pada masa kecil. Apabila benar warna pink akan memberikan pengaruh pada pengurangan testoteron maka pelatih seharusnya dapat memanfaatkan keadaan ini.

1. Belum berdampak pada tim West Bromwich

Pada pertandingan pertama saat menghadapi West Bromwich Albion, tim asal kota Norwich tersebut mengalami kekalahan, walaupun sudah menggunakan cara psikologis tersebut untuk mendapatkan kemenangan.

Justru tim lawan seperti West Bromwich mampu memenangkan pertandingan dengan skor 4-3 dari tuan rumah Norwich City. Selain West Bromwich Albion, Norwich City juga mengalami kekalahan dari Sheffield United dengan skor 2-1, serta Norwich City hanya mampu menang satu kali, dua kali kalah dan satu seri dalam empat pertandingan Liga Championship Inggris, dilansir dari Bbc.com.

2. Digunakan dalam Football Amerika

Cara pengecatan warna pink pada tim lawan ini, sebelumnya telah digunakan di American Football untuk membuat tim lawan tidak terlalu agresif dan cenderung pasif, karena testoteronnya berkurang. Klub yang menggunakan cara tersebut adalah Iowa, sejak tahun 2015 lalu. Selain pada American Football, cara psikologis ini diterapkan di penjara untuk menenangkan para tahanan, dilansir dari Talksport.com.

3. Baru saja direnovasi

Ruang ganti pemain di Carrow Road baru saja direnovasi, sehingga seluruh ruang ganti pemain berubah dengan suasana mewah dan elegan. Renovasi ini merupakan wujud tim Norwich City untuk meningkatkan performa tim dalam menghadapi Liga Championship yang merupakan liga kasta kedua di Inggris.

Norwich City akan berupaya untuk menjuarai liga ini untuk promosi ke Liga Premier Inggris kembali, setelah mampu menembus Liga Premier pada musim 2015-2016, namun harus terdegradasi, karena berada pada peringkat 19.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-2965229311956511893", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel