loading...

Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia


Seperti yang kita tahu kalau suku-suku pedalaman yang ada di Indonesia itu punya fisik yang mirip-mirip. Kulitnya selalu coklat, bermata agak coklat kehitaman, dan juga rambut yang hitam pula. Tapi ada satu suku yang sama sekali berbeda perawakannya. Bernama Lingon, suku satu ini benar-benar sangat berbeda dari kebanyakan bangsa primitif yang ada di Indonesia.Alih-alih punya fisik yang Indonesia banget, suku Lingon justru mirip orang Eropa.


Ilustrasi-fisik-orang-Suku-Lingon


Dilansir dari boombasris, suku ini memiliki kulit putih, rambut pirang, dan matanya juga berwarna biru. Fenomena ini tentu jadi pertanyaan besar tersendiri. Kenapa bisa ada suku yang fisik orang-orangnya begitu berbeda. Padahal, kalau ditelusuri ke atas, orang-orang Indonesia bukanlah ber-ras kaukasoid. Ciri ini jadi hal yang sangat jarang dijumpai di kebanyakan suku lain di Indonesia, dan mungkin hanya satu-satunya di Nusantara. Lantaran memiliki ciri fisik ala orang bule, maka nggak heran juga kalau orang-orang Lingon itu sangat cantik dan ganteng.


Lingon sendiri konon hidup di hutan dengan sistem yang masih primitif. Ada kabar yang mengatakan mereka sudah punah, tapi ada yang bilang juga suku Lingon sengaja menjauh agar tidak diusik. Menurut cerita, katanya gara-gara kecantikan luar biasa gadis-gadis Lingon, mereka pernah diculik suku lain untuk dijadikan istri.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel