loading...

Inilah Makanan yang Bisa Bikin Kamu Bahagia


cokelat


Di era modern seperti sekarang ini, stress sering kali melanda perasaan. Pemicunya sih banyak sekali, bisa jadi karena masalah beban pekerjaan, atau karena masalah hubungan dengan pasangan atau bahkan mungkin malah masalah dengan orang tua. Untuk meredakannya, banyak sekali caranya. Ada yang berusaha mengurainya melalui kegiaatan fisik, ada juga yang melakukan meditasi agar lebih tenang, atau membangkitkan rasa bahagia melalui makanan. Eh nggak salah tuh melalui makanan? Iya kok benar, membangkitkan rasa bahagia melalui makanan.


Kamu ingin tahu apa saja sih makanan pembangkit rasa bahagia itu?


Cokelat


Yang pertama adalah cokelat. Jenis makanan yang satu ini termasuk yang paling digemari oleh semua kalangan usia, selain karena rasanya yang manis lezat, juga karena kandungan di dalamnya yang menimbulkan rasa tenang dan bahagia. Hal tersebut karena cokelat mengandung zat anti oksidan yang selain membantu menekan pertumbuhan sel kanker, ternyata telah terbukti juga akan dapat mengurangi rasa cemas seseorang.


Kuaci Bunga Matahari


Kuaci bunga matahari akan dapat membantu untuk menaikkan mood hati. Makanan ringan yang kelihatannya sepele ini ternyata mengandung zat Tyrosine. Zat inilah yang mampu menimbulkan rasa damai dan tenang, yang bermuara pada rasa bahagia nantinya.


Kacang almond


Selain kuaci bunga matahari, kacang almond ternyata juga mengandung zat Tyrosine. Pada saat zat ini masuk ke dalam tubuh, maka tubuh secara otomatis akan memproduksi dopamine dan neurotransmitter, yaitu pembangkit suasana hati lain yang ada di otak.


Ikan Salmon


Kandungan yang paling terkenal dari ikan Salmon adalah minyak Omega 3. Jika selama ini kandungan ini dianggap hanya penting bagi pertumbuhan anak-anak, namun menurut penelitian, ternyata zat yang satu ini juga penting untuk meingkatkan suasana hati, serta menjaga kesehatan mental melalui mengurangi kecemasan yang ada di dalam pikiran manusia.


Nah bagaimana, penasaran ingin mencobanya? Namun ingat ya, jangan terlalu berlebihan saat mngonsumsinya agar tidak menimbulan beragam masalah lain sesudahnya. Selamat mencoba!


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel