loading...

Gila! Teknologi Fingerprint di Bantu Candi Ini Sukses Bikin Heboh


Batu Candi


Lagi-lagi jagat manya dibuat heboh oleh video yang diunggung di Twitter dengan akun @JogjaUpdate. Dalam vidoe itu terlihat jelas bongkahan batu candi tiba-tiba bergeser sesaat setelah ditempeli kartu dan sidik jari.


Pengunggah video tersebut menyebutkan bahwa teknologi swipe card dan fingerprint ternyata sudah ada pada zaman dulu. Sayangnya, akun @JogjaUpdate tak menjelaskan di candi mana video itu diambil.


Yang menarik, dalam video itu juga mempertontokan sejumlah pengunjung yang tampak menjajal swipe card dan fingerprint pada bongkahan batu candi. Uniknya, ketika menempelkan swipe card, para pengunjung yang menjajal tak lupa membaca bacaan basmalah. Bismillahi Rahman ni Rahim.. Tak lama berselang bongkahan batu candi itu pun bergeser, membuka dan menutup.


Batu Candi


Kontan saja video itu mengulik rasa penasaran warganet. Di antara mereka banyak yang mempertanyakan tentang ada gerangan yang terjadi dengan isi video tersebut. Intinya, warganet penasaran kenapa batu itu bisa bergeser dengan cara seperti terekam dalam video?


Banyak yang menduka bahwa video itu tidak asli, alias video hasil editan. Banyak yang mengira bahwa bergesernya bongkahan batu itu adalah hanya editan belaka.



Tak langsung menuai cemoohan, warganet menganggap bahwa video itu sebagai lelucon di tengah maraknya iklan salah satu merek es krim yang sedang booming akhir-akhir ini. Es krim itu diiklankan dengan ide menggabungkan unsur kehidupan zaman dahulu dengan kehidupan modern. Seperti menaiki burung elang dengan menggunakan teknologi GPS atau pendekar yang membawa smartphone.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel