loading...

Daftar Member JKT48 yang Graduate alias Lulus Secara Enggak Terduga


jeje


Keluar masuk member di JKT48 memang sudah biasa. Idol Group ini memang saat ini punya member hampir 60-an gadis cantik dari Generasi 1 hingga Generasi 5. Dari tahun ke tahun selalu ada penambahan member baru dan tentu saja member yang graduate, alias lulus, mengundurkan diri atau kontrak enggak diperpanjang.


JKT48 ibarat sebuah sekolah, jadi member yang lulus dianggap sudah mampu untuk meneruskan karirnya di entertainment Indonesia tanpa embel-embel nama JKT48. Selama JKT48 5 tahun eksis di Indonesia, setidaknya ada beberapa member yang lulus secara mengejutkan enggak terduga, Siapa saja mereka? Berikut daftarnya


Stella Cornelia


stella2


Stella Cornelia mengumukan kelulusan tepat pada hari ulang tahunnya di Theater JKT48. Sangat mengejutkan! Saat itu Stella menjadi salah satu sosok sentral JKT48. Haruka Nakagawa, yang dekat dengan Stella, yang saat itu baru pindah dari AKB48 ke JKT48 jelas merasa sangat kehilangan. Namun walaupun sudah lulus, Stella masih sering tampil bersama JKT48. Sebut saja saat Janken Competition, Stella menemani adiknya Sonia untuk Janken. Atau pas Konser Believe dan Kelulusan Haruka, Stella perform bersama Haruka saat itu.


Andela Yuwono


andela


Setelah fans JKT48 dikejutkan dengan perombakan Team oleh JKT48 Official Team pada Konser Buah Suka Rasa Apa, Andela secara sepihak membuat pernyataan lewat Twitter bahwa dirinya bukan lagi menjadi Member JKT48. Serunya kala itu, JKT48 Official Team masih mengangap Andela sebagai member. Pihaknya diduga telah melobby Andela agar tidak lulus. Namun apa daya, Andela enggak tergiur, dirinya masih mementingkan kesehatan yang menjadi alasan dirinya mengundurkan diri dari JKT48.


Haruka Nakagawa


haruka2


Di akhir pertunjukkan Request Hour JKT48 tahun 2016 lalu, Haruka Nakagawa mengumumkan kelulusannya. Ini pasti membuat member dan fans JKT48 sangat sedih. Haruka masih menjadi sosok tak tergantikan di JKT48, dia juga punya pegaruh yang kuat dan dicintai fans di Indonesia. Namun Haruka baru resmi keluar dari JKT48 pada akhir Desember 2016. Sepanjang waktu itu, Haruka juga mengukir sejarah dengan bersepeda dari Jakarta ke Surabaya. Pihak JKT48 Official Team membuat konser pertunjukkan terakhir Haruka sebagai member JKT48. Bagaimanapun, Haruka telah menjadi Legenda bagi JKT48 ya?


Sendy Ariani


sendy2


Sendy mengumumkan kelulusannya November 2016 di Theater JKT48. Tak berselang lama setelah Sendy mengumuman hal tesebut, JKT48 Official Team tiba-tiba mengeluarkan pernyataan di website resminya bahwa pihaknya mengeluarkan Sendy Ariani. Sendy dianggap melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan JKT48. Sejak saat itu, Sendy pun keluar, walaupun membela diri, Sendy hanya bisa ikhlas tanpa pertunjukkan kelulusan sebagai member JKT48.


Jessica Vania


jeje2


Jeje alias Jessica Vania mengumumkan kelulusannya belum lama ini. Alasannya karena dia ingin mengembangkan karir bermusiknya. Mengejutkan sih, tanpa Jeje bagaimana nasib JKT48 Band yang dikomandoinya? Yang jelas, JKT48 pasti sangat kehilangan sosok Jeje ini. Dia adalah member paling lucu dan bisa membuat orang tertawa. Hingga saat ini, belum diumumkan kapan pertunjukkan terakhir Jeje sebagai member JKT48.


5 Trainee Generasi 3 + Nina Hamidah


trainee


Secara mengejutkan, 5 member Trainee tersisa dari Generasi 3 JKT48 lulus dari JKT48 secara bersamaan. Alycia Ferryana, Farina Yogi Devani, Indah, Permata Sari, Putri Farin Kartika dan Triarona Kusuma resmi keluar dari JKT48 awal Februari tahun lalu. Di samping itu, Nina Hamidah Team T juga lulus, ini sih karena skandal dia yang ketahuan pacaran. Sementara 5 member Trainee keluar karena attitude mereka yang suka berkelompok sendiri, enggak membaur sama member lainnya. Mungkin ke-5 member ini capek karena enggak dipromosikan ke Team di JKT48, padahal rekan-rekannya di Generasi 3 sudah jadi member Team T dan Team J kala itu.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel