loading...

Berbagai Macam Olahan Ikan Khas Indonesia yang Pasti Bikin Ngiler


 


Lempah Kuning


Indonesia yang dijuluki negara kepulauan kaya akan hasil ikan yang melimpah, rutin mengkonsumsi ikan dapat membuat otak lebih cerdas terutama pada anak-anak dan remaja, selain itu juga dapat mencegah kolesterol dan menyehatkan jantung. Indonesia pun memiliki berbagai macam olahan ikan yang lezat dan menggugah selera, berikut ini ulasan berbagai macam olahan ikan khas Indonesia yang pasti bikin ngiler.


Ikan Kakap Woku Belanga


1. Ikan Kakap Woku Belanga


Ikan Kakap Woku Belanga berasal dari kota Manado, Sulawesi Utara. Ikan ini sangat disukai oleh masyarakat Manado maupun para turis yang berdatangan dari berbagai kota dan negara, sesuai namanya, masakan ini menggunakan ikan kakap yang dimasak dengan bumbu khas Manado yang dinamakan Woku dan dimasak diatas Belangaatau panci.


Pindang Patin


2. Pindang Patin


Masyarakat Palembang pasti sudah terbiasa jika mendengar nama Pindang Patin, masakan berkuah ini merupakan masakan khas Palembang yang meggunakan ikan patin tentunya, yang menggunakan bumbu rempah khas Indonesia yang membuat masakan ini semakin lezat.


Ikan Mas Arsik


3. Ikan Mas Arsik


Ikan Mas Arsik berasal dari pulau Sumatra Utara, menggunakan ikan mas yang dimasak dengan bumbu kuning, masakan ini memiliki keunikan tersendiri karena menggunakan bahan bumbu khasnya yang dinamakan andaliman.


Bandeng Presto


4. Ikan Bandeng Presto


Siapa yang tidak mengetahui ikan Bandeng Presto? Olahan ikan khas kota Semarang yang sering menjadi oleh-oleh ini sangat terkenal, ikan bandeng yang biasanya memiliki duri yang sangat banyak, namun di Semarang kamu bisa mengonsumsi dan membawa pulang olahan bandeng yang memiliki duri lunak karena sudah melewati tahap presto.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel