loading...

Bahaya! Hindari 3 Pemakaian Alat Ini Bersama Orang Lain


1. Pisau Cukur


1

Anda mungkin berpikir menggunakan pisau cukur untuk bersama-sama tidak akan berbahaya karena hanya digunakan di permukaan kulit saja. Tetapi sebenarnya, penggunan pisau cukur secara bersama-sama dapat meningkatkan resiko penyakit lohh.Seperti hepatitis B, hepatitis C dan bahkan bisa terkena HIV karena Saat menggunakan pisau cukur, anda memiliki kemungkinan untuk terluka sehingga penularan penyakit ini dapat terjadi melalui darah.Dan tentu anda jangan lupa untuk mengganti pisau cukur dalam 5-10 pemakaian.


1

2.Deodoran Roll-On


Menggunakan deodoran atau antiperspirant bersama-sama sebenarnya tidak terlalu meningkatkan risiko Anda tertular suatu infeksi tertentu. Deodoran berfungsi untuk mengurangi bau badan dengan cara membunuh bakteri di ketiak, dengan sendirinya deodoran mengandung anti bakteri. Tetapi, antiperspirant hanya berfungsi untuk menghambat kerja kelenjar keringat, sehingga masih bisa terdapat bakteri di antiperspiran yang Anda pinjam.Jenis deodoran juga berpengaruh pada penyebaran bakteri.  Jika jenis deodorant ini dipakai bersama-sama, yang mungkin terjadi adalah perpindahan sel kulit dan bulu ketiak


3.Sikat Gigi


1

Sikat gigi berfungsi untuk membersihkan plak dan sisa makanan dari gigi. Ini menjadikan sikat gigi terkontaminasi dengan berbagai mikroorganisme, bakteri, air liur, sisa makanan, sikat gigi, bahkan darah, sehingga membersihkan sikat gigi setelah menggosok gigi menjadi langkah penting untuk senantiasa menjaga kebersihan sikat gigi. Namun meskipun sudah dibersihkan menggunakan air mengalir, sikat gigi Anda tetap dapat menyimpan semua bakteri serta sisa-sisa makanan. Anda tentu tidak ingin mendapat kontaminasi bakteri tambahan dari sikat gigi yang Anda pinjam dari orang lain bukan.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel