loading...

8 Negara Akan Jajal Timnas Indonesia


Hasil gambar untuk asian games 2018


Asian Games 2018 siap digelar di Indonesia. Dari semua cabang olah raga yang dipertandingan, sepak bola merupakan cabang paling bergengsi dan dinanti. PSSI sendiri sudah mengirim undangan kepada 8 negara untuk mengikuti ajang tes event Asian Games 2018. Namun, baru ada dua negara yang sudah menyatakan siap datang.


Dari 8 negara yang diundang untuk pemanasan sekaligus jajal kemampuan sepak bola timnas Indonesia, hanya Tiongkok dan Singapura yang sudah memberikan konfirmasi kesiapannya. Disisi lain. Akan tetapi, PSSI sebetulnya menginginkan uji tanding dengan timnas Iran atau juga Syiria. Bahkan kemungkinan salah satu tim dari Jepang untuk mengasah kedalaman permainan timnas Indonesia yang punya target tinggi di Asian Games 2018 ini.


Kami masih menunggu beberapa negara dari Asia Timur. Ini kan untuk tes Asian Games, jadi nanti yang mau main ke Asian Games, kata Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Marsal Marsita, Rabu (10/1) saat ditemui di Hotel Hyatt Yogyakarta, usai jumpa pers sebelum laga antara Indonesia Selection melawan timnas Islandia.


Timnas Indonesia Asian Games 2018 dibawah taktikal Luis Milla, sejauh ini para pemainnya banyak yang berkiprah diluar negeri. Diantaranya Ezra Walian, pemain berdarah Manado yang dikontrak oleh tim besar liga Belanda, Alemere City FC. Disusul Evan Dimas dan Ilahm Udin yang bermain di Selangor FA Malaysia, Riyuji Utomo dan Teren Puhiri di liga Thailand.


Sebelumnya, PSSI sempat khawatir terhadap pemain yang bermain ke luar negeri tidak diijinkan ketika ada panggilan untuk timnas. Kini, PSSI berharap pemain-pemain yang bermain diluar negeri tersebut agar bisa memenuhi panggilan untuk bela negara jika dibutuhkan.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel