loading...

4 Jenis Makanan yang Baik untuk Organ Ginjal Anda


makanan untuk kesehatan ginjal


Setiap kali tubuh mengonsumsi makanan, maka organ ginjal akan berusaha menyaring kotoran dari makanan tersebut, dan membantu untuk mengeluarkannya dari tubuh.


Bahkan, racun dan zat berbahaya pun akan difilter oleh ginjal agar tidak sampai menyebar ke seluruh organ tubuh melalui sirkulasi darah. Oleh karena itu, jika sampai organ ini mengalami masalah, maka dampaknya pun juga sangat signifikan.


Nah, selain menerapkan gaya hidup sehat, ada beberapa makanan sehat yang menunjang kesehatan organ ginjal. Sementara ragam makanan ini bisa dengan mudah Anda dapatkan, kemudian cukup mengonsumsinya secara rutin dan teratur.


Berikut jenis makanan sehat yang mampu menunjang kesehatan organ ginjal :


1. Sayur Kubis


Mengonsumsi lalapan sehat seperti kubis akan membantu menyehatkan organ ginjal. Karena kubis cukup dikenal dengan ragam kandungan yang terdapat di dalamnya, antara lain vitamin C , kaya akan serat, vitamin k, sumber vitamin B6, serta asam folat. Yang mana semuanya itu menjadi zat alami yang dibutuhkan oleh tubuh kita.


2. Bawang Putih


Bumbu dapur yang cukup kuat akan kandungan antioksidan seperti bawang putih ini, memang sangat menunjang kesehatan ginjal pada tubuh. Karena dengan mengonsumsi bawang putih dalam campuran makanan, mampu mengatasi peradangan yang terjadi pada setiap organ tubuh, termasuk organ ginjal. Selain itu fungsi lain dari bawang putih juga mampu menurunkan kolesterol, serta mencegah pembentukan plak pada gigi.


3. Buah Apel


Kandungan senyawa alami pada apel juga menjadi asupan penting bagi tubuh. Di mana selain menyehatkan fungsi ginjal, buah yang segar ini juga mampu mengurangi risiko tubuh dari munculnya penyakit kanker, kolesterol tinggi, dan mencegah terjadinya sembelit.


4. Paprika Merah


Paprika merah menjadi makanan segar dan diperkaya dengan vitamin C, A, B6, serat, asam folat serta Likopen yang mampu mencegah tubuh dari ragam penyakit. Selain itu, kondisi ginjal juga bisa terjaga dengan baik dan sehat jika Anda mengonsumsinya secara teratur, baik dalam bentuk masakan maupun jus. Dengan begitu organ ginjal akan mampu terlindungi dari gangguan yang berdampak buruk bagi tubuh Anda.


Semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel