Ads Top

Wah, Pengajar di China Gunakan Ini untuk Hindari Siswanya Mencontek


newspaper_cheatersSekolah sekolah di China telah mengembangkan perangkat canggih lain untuk membantu mengurangi kecurangan saat ujian.


Teknologi canggih itu adalah Topi Koran. Sebuah koran yang di bentuk menyerupai topi lebar yang dapat menghalangi pandangan para siswa yang mengikuti ujian.  Dan mereka di haruskan menggunakan topi tersebut.


newspaper_cheaters2Foto foto dari 40 siswa yang mengikuti tes tersebut sambil mengenakan peralatan anti kecurangan terbaru itu beredar di media sosial China. Foto foto itu berasal dari sekolah menengah di Chuzhou, provinsi Anhui.


Foto tersebut telah memicu perdebatan online tentang cara terbaik untuk melawan kecurangan. Di China, ujian tahunan seperti ujian Gaoko sangat penting bagi masa depan siswa, yang menyebabkan banyak orang mencoba dan melakukan kecurangan, entah dengan mengintip pekerjaan tetangga mereka atau dengan memanfaatkan teknologi rahasia yang biasanya terlihat dalam film mata mata.


Agar lebih dapat mengawasi siswa, para pengawas mengawasi menggunakan teropong, kamera pengawas atau bahkan menggunakan drone yang berkeliling diatas mereka saat mereka melakukan ujian.


Tapi selama setahun kebelakang, sebuah sekolah menengah di provinsi Henan mengatakan bahwa sejauh ini Topi Koran adalah teknologi sederhana paling efektif yang dapat mengurangi kecurangan dalam ujian.


Mereka tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mendapatkan sebuah koran. Koran bekas pun dapat digunakan untuk membuat Peralatan Anti kecurangan ini. Simpel dan praktis. Tapi mungkin lebih praktis lagi jika mental kejujuran para siswa yang mulai dibangun sejak dini.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.