Ads Top

Waduh, Seorang Polisi di China Tilang Kendaraan yang Membawa 40 Orang Sekaligus


People's Daily

Tertib berlalu lintas adalah contoh untuk warga negara yang baik. Mereka tidak akan melanggar apapun yang telah di tetapkan oleh Negara tentang tata tertib berkendara atau hal lainnya. Tetapi berbeda dengan salah satu warga di China yang tengah membawa sebuah kendaraan roda empat.


Awalnya, sang polisi memberhentikan mobil tersebut karena di anggap terlalu pelan dalam membawakan mobil berjenis van yang mempunyai enam kursi duduk saja. Tetapi, setelah melihat seisi mobil tersebut, sang polisi membuka pintu mobil dan melihat orang-orang tengah berdesakan tidak karuan di dalam mobil tersebut. Akhirnya, sang polisi menyuruh seluruh penumpang tersebut keluar.


Yang membuat polisi ini tak habis pikir adalah jumlah penumpang yang terangkut pada mobil berjenis van ini. Jumlah penumpang yang berada mobil tersebut sebanyak 39 orang berjenis kelamin laki laki dan 1 orang berjenis perempuan. Sungguh tidak disangka. Akibatnya, sang pengemudi di kenakan tilang dan mobil itu pun disita untuk menjadi barang bukti ketika proses pengadilan berlangsung nanti.


Penumpang tersebut merupakan pegawai kontruksi pada sebuah perusahaan di China. Alhasil, mereka harus terlantar di jalanan dan menunggu jemputan lain yang di rekomendasikan oleh polisi kepada pihak pengelola perusahaan. Sang pengemudi pun mendapat kesalahan ganda dalam pelanggaran tersebut. Yang pertama yaitu, membawa sebuah mobil dengan kecepatan yang terlalu pelan dan membahayakan kendaraan lainnya. Yang kedua adalah membawa beban lebih dari kapasitas kendaraan tersebut.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.