Ads Top

Tega! 3 Pedagang Tua Ini Dibayar Pakai Uang Mainan


Pasti kamu sering melihat pedagang keliling yang sudah berusia lanjut di pinggir jalan. Karena usianya yang tak muda lagi, mereka seringkali memiliki keterbatasan fisik seperti penglihatan yang tak begitu jelas. Hal ini rupanya dimanfaatkan oleh beberapa orang jahil untuk menipunya.


Contohnya yang terjadi pada tiga orang pedagang keliling ini yang jualannya dibeli menggunakan uang mainan. Sungguh miris, mengapa mereka begitu tega merugikan orang yang bekerja secara jujur. Padahal mereka bekerja dengan keras hanya untuk sesuap nasi. Dan berikut adalah tiga kisahnya.


1. Nenek Penjual Rokok


Hasil gambar untuk Nenek penjual rokok ini dagangannya dibeli pakai uang mainan


Salah seorang netizen bernama Albila Rizki menceritakan saat dirinya bertemu dengan nenek penjual rokok yang belum dikenal identitasnya. Pertemuan itu terjadi pada 2016 silam, mirisnya ada pembeli nakal yang tega membayar rokoknya dengan uang mainan. Uang mainan itu memang terlihat seperti asli, hanya saja tulisan uang mainan di sebelah pojok kanan atas masih terlihat jelas. Mungkin karena penglihatannya kurang jadi nenek itu tak memperhatikan dengan seksama.


2. Kakek Penjual Cincau



Banyak masyarakat yang belum mengetahui bentuk dan rupa uang baru. Seperti yang dialami oleh seorang kakek penjual cincau ini. Ia menerima uang baru senilah Rp. 10.000. uang tersebut ia terima dari seorang pembeli. Sempat merasa ragu, ia bertanya kepada pembeli lain. Sang penjual cincau juga berkata kalau pembeli tadi menggunakan mobil.


Tadi sebelumnya ada yang beli, kasihnya sambil dilipet, sempet liat sebentar trus ragu. Udah bapak panggil tapi udah jauh. Yang beli pake mobil juga tuh, ujarnya.


3. Kakek Penjual Salak



Penipuan dengan menggunakan uang kertas diceritakan oleh netizen bernama Deviera Nilanda. Ia menceritakan seorang pedagang salak menerima uang mainan Rp. 10.000 dari seorang pembeli. Pedagang bernama Pak Bowok itu baru sadar uang yang diberikan pembeli adalah uang mainan ketika ada anakanak kecil hendak menukarkan uang. Ia mengaku mendapat uang mainan dari pembeli seorang ibuibu tanpa diperiksa terlebih dahulu.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.