Ads Top

Suka Pelihara Kucing Anda Wajib tau Fakta Unik Tentang Kumis Kucing yang Bikin Gemes


images-620x480


Setiap kucing baik jantan ataupun betina pasti memiliki kumis. Kumis yang dimilikinya tersebut tidak hanya berfungsi sebagai hiasan untuk menambah keanggunannya saja. Namun ada berbagai fakta menarik yang mungkin tidak diketahui banyak orang mengenai fungsi dari bagian tubuh si kucing ini. Berikut beberapa fakta menarik tentang kumis kucing yang unik.


1. Sangat Sensitif


kumis kucing memiliki akar rambut yang lebih dalam dibandingkan dengan bulu di setiap bagian tubuhnya. Bagian akar rambut kumis si kucing tersebut akan bersentuhan langsung dengan sistem syaraf dan pembuluh darah yang ada di dalam kulitnya sehingga membuatnya sangat sensitif terhadap suatu rangasangan dari luar.


2. Tidak Hanya Ada di Sekitar Hidung


Pernahkah kamu memperhatikan berapa jumlah kumis atau dimana saja letak kumis kucing kesayanganmu. Jika kamu tidak peka mungkin kamu hanya akan menganggap bahwa kumis kucingmu hanya ada di bagian yang dekat dengan hidung dan moncongnya.


3. Dapat Membantunya Memperkirakan Ukuran Sebuah Lubang


Perlu kamu ketahui bahwa lebar kedua bagian kumis yang ada di sekitar hidung kucingmu kira-kira ukurannya sama dengan lebar badannya sehingga kumisnya tersebut juga dapat dipakai untuk mengukur apakah dia akan masuk atau tidak kedalam suatu lubang atau tempat tertentu.


4. Dapat Membantu Mengetahui Posisi Mangsanya


Ketika kucing memangsa seekor tikus atau cicak yang ada di dalam rumah maka hanya dengan matanya saja dia tidak akan mampu untuk menentukan posisi terbaik agar gigitannya kuat. Untuk mengatasi kekurangannya tersebut kumis kucingmu membantu menentukan arah gigitan ketika dia sedang memangsa sesuatu.


5. Dapat Menunjukan Mood si Kucing


Sama halnya dengan manusia, sebagai makhluk hidup kucing juga dapat merasakan berbagai perasaan dalam hatinya. Senang, sedih, marah, ataupun gelisah juga dapat mereka rasakan dan semua itu dapat kita lihat dari berbagai ekspresi di wajahnya atau gerakan-gerakan bagian tubuhnya yang lain.


6. Tidak Boleh Dicukur


Janganlah pernah sekali-sekali mencoba untuk mencukur beberapa helai kumis kucingmu karena itu dapat membuatnya kehilangan keseimbangan dan juga dapat membuat dia merasa pusing melihat alat navigasinya hilang.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.