Ads Top

Simak 4 Fakta Film The Boss Baby Ini Sebelum Menontonnya


Mulai hari ini, film animasi The Boss Baby tayang di bioskop tanah air. Meski bukan merupakan film animasi produksi garapan dari Disney ataupun Pixar, film animasi satire ini ternyata mendapat respons bagus di Amerika Serikat. Bagaimana di Indonesia?


Menarik untuk ditunggu bagaimana respons penikmat film di Indonesia pada film animasi garapan Dream Works Animation ini. Yang jelas, sebelum menonton film ini, simak beberapa fakta tentang film The Boss Baby.


Kalahkan Beauty and The Beast


Film The Boss Baby sudah diputar di Amerika. Dan, siapa sangka, pada pekan perdana pemutaran nya, The Boss Baby langsung merajai puncak box office di Amerika Utara. Bahkan, The Boss Baby mengalahkan film tenar, Beauty and The Beast yang memasuki minggu ketiga penayangan. Di tingkat domestik, bila Beauty and The Beast sebelumnya mengumpulkan 47,5 juta dolar atau setara Rp 625,7 miliar, The Boss Baby meraup 49 juta dolar atau Rp 652 miliar. Meski masih perkasa di pasar global, kekalahan Beauty and The Beast di pasar domestik adalah sebuah kejutan.


Film The Baby Boss mulai tayang di Indonesia hari ini/Foto: www.dreamworks.com

Faktor Alec Baldwin


Film The Boss Baby sebenarnya mendapat respons kurang bagus dari para reviewer dan kritikus film. Cerita tentang bayi yang diadopsi oleh sebuah keluarga dan ternyata agen rahasia dari Baby Corps yang menyamar, dianggap mengada-ada. Namun, kekurangan itu tertutupi oleh hadirnya Alec Baldwin. Dialah aktor utama kesuksesan The Boss Baby.


Alec Baldwin adalah nama tenar dalam serial komedi di Amerika Serikat. Suaranya sangat khas. Nah, di film ini, dia mengisi suara sang bayi bossy itu. Selain faktor Baldwin, konsep film The Boss Baby juga dianggap sangat bagus.


Rating PG


Film yang disutradarai Tom McGrath ini mendapat rating PG. Dalam film, makna rating PG (Parental Guidance) bermakna Bimbingan Orang Tua. Label PG disematkan dalam film ini karena sebagian materi dalam film belum cocok ditonton oleh anak-anak di bawah umur. Ketidaksopanan film PG ini biasanya masih sebatas kata-kata kasar atau adegan bullying ringan, sehingga orang tua wajib memberikan pemahaman.


Dianggap Sindiran untuk Presiden Trump


Oleh kritikus, karakter si Boss Baby yang ambisius dan bossy, dianggap merupakan perwujudan dari presiden AS, Donald Trump. Apalagi, dalam enam bulan terakhir, Alec Baldwin rutin memerankan Trump dalam komedi sketsa Saturday Night Live (SNL). Saat premiere The Boss Baby di New York, Bladwin juga menyebut Boss Baby menyarankan Trump untuk bekerja lebih keras dan bersikap baik kepada orang lain. Namun, kaitan antara film Boss Baby dan Trump itu dibantah oleh sutradara Tom McGareth. Menurutnya, film itu tidak bermaksud menyindir siapapun.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.