Ads Top

Pizza Lebih Bergizi untuk Sarapan Daripada Sereal, Klaim Ahli Diet



Pizza adalah pilihan sarapan yang lebih sehat daripada sereal, klaim ahli diet terdaftar.


Anda mungkin terkejut saat mengetahui bahwa sepotong pizza rata-rata dan semangkuk sereal dengan susu utuh mengandung kalori dalam jumlah yang hampir sama, jelas Chelsey Amer, MS, RDN, CDN kepada The Daily Meal.


Perlu diingat, jika Anda makan pizza untuk sarapan Anda mungkin memiliki lebih dari satu irisan (karena siapa yang hanya makan satu potong pizza?), Jadi Anda akan makan lebih banyak kalori daripada semangkuk sereal.


Namun, paket pizza mengandung protein yang jauh lebih besar, yang akan membuat Anda kenyang dan meningkatkan kenyang sepanjang pagi, lanjut Amer.


Plus, sepotong pizza mengandung lebih banyak lemak dan gula lebih sedikit daripada sereal yang paling dingin, jadi Anda tidak akan mengalami kecelakaan gula yang cepat.


Tapi dia memang mengakui bahwa pizza bukanlah makanan kesehatan dan sayangnya tidak bisa dianggap sebagai pilihan bergizi untuk dikonsumsi secara teratur.


Sementara pizza yang benar bisa menjadi makanan seimbang yang mengandung karbohidrat, protein dan lemak esensial, bukan berarti pilihan sarapan lebih sehat daripada sereal, ahli gizi Harley Street Rhiannon Lambert menjelaskan kepada The Independent.


25013338_144450462880623_7419754216580710400_n


Pelabelan makanan tertentu terkadang tidak membantu dan yang harus benar-benar kita fokuskan adalah kandungan nutrisi dari pilihan makanan kita, bukan jumlah kalorinya. Ini karena tidak semua kalori sama.


Pada akhir hari, ia turun ke pizza dan sereal apa yang Anda makan.


Beberapa sereal mengandung sejumlah besar gula dan tidak memiliki protein atau lemak sehat untuk membuat Anda kenyang.


Di antara pelanggar terburuk di rak supermarket Inggris adalah Frosties (3,7 kubus gula per porsi 40g), Coco Pops (3.5) dan Crunchy Nut (3.5).


Pada gula 4 gram per kubus, itu hampir 15 g gula per porsi, yang merupakan setengah dari penyisihan gula gratis setiap orang dewasa. Dan banyak orang memiliki lebih dari satu porsi sajian 40g sereal.


Jadi apa yang harus kamu makan?


Sarapan pagi yang sehat dan seimbang idealnya mencakup sejumlah besar protein, kata Lambert. Ini adalah sesuatu yang sarapan sereal mungkin kurang. Kita juga perlu menyadari kandungan gula tambahan dalam sereal karena beberapa di antaranya sangat tinggi.


Di sisi lain, ada beberapa sereal yang tersedia di pasaran yang merupakan sumber karbohidrat gandum dan kaya serat. Serat adalah sesuatu yang banyak orang kekurangan makanan mereka. Jika Anda menikmati sereal untuk sarapan pagi, cobalah yang kaya serat dan tambahkan beberapa kacang atau biji untuk dorongan protein.


Tapi ini tidak berarti Anda tidak bisa makan pizza untuk sarapan juga.


Jika kita berbicara tentang pizza berminyak besar yang dipesan secara online maka mungkin bukan makanan yang paling seimbang untuk sarapan pagi, jelas Lambert, yang memiliki alternatif pizza sehat dalam bukunya Re-Nourish: Cara Sederhana Makan dengan Baik. .


Namun, seperti yang disebutkan, pizza bisa menjadi keseimbangan sehat antara karbohidrat, lemak dan protein sehingga asalkan tidak mengandung zat aditif yang tidak sehat, siapa bilang kita tidak bisa makan pizza untuk sarapan pagi?


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.