Ads Top

Mau Coba Resep Kecantikan ala Vietnam Caranya dengan Mengolah Tikus Jadi Santapan


https://plus.kapanlagi.com

Lain daerah lain kebiasaan, hal yang tidak dianggap baik belum tentu di tempat lain akan berlaku demikian. Kalau umumnya daging tikus dijauhi karena dianggap menjijikkan, di Vietnam justru sebaliknya. Wanita Vietnam percaya akan kandungan dalam daging tikus yang ampuh membuat kulit tampak berbinar.


Dimanfaatkannya daging tikus sebagai makanan sehat dan baik untuk kecantikan sebenarnya bukan hal baru. Di Vietnam hal itu menjadi resep turun temurun dan masih bertahan hingga saat ini. Penelitian moderen pun mengakui jika dalam daging tikus, terkandung asam amino dalam takaran yang tinggi. Fungsinya untuk meregnerasi sel kulit mati.


Tidak sembarang daging tikus


Orang-orang Vietnam tidak sembarang dalam mengolah daging tikus. Mereka memastikan jika tikus yang dapat dikonsumsi adalah tikus yang hidup di sawah, yang sehari-hari mengonsumsi tumbuh-tumbuhan. Mereka tidak memperbolehkan tikus got atau tikus rumahan untuk dimakan, karena menurut mereka tikus rumahan lebih banyak terkontaminasi dengan racun  dan limbah.


Bukan hanya sekedar sajian minoritas yang hanya tersedia di warung-warung makanan ekstrim, di Vietnam daging tikus banyak diolah di rumah-rumah. Bahkan masih bertahan di beberapa restoran dan warung emperan.


Orang-orang yang percaya akan khasiat daging tikus biasa mengolah makanan ini menjadi sup, atau digoreng layaknya ayam. Di beberapa tempat makan, daging tikus dibuat menjadi sajian unik dengan tambahan saus barbeque.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.