Ads Top

Kocak! Sibuk Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Meme Ini Bikin Ngakak!


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberlakukan , registrasi ulang SIM tersebut mulai hari ini. Penetapan ini diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.


Intinya setiap pengguna kartu prabayar harus meregistrasi kepemilikan kartu tersebut. Registrasi kartu harus dilakukan sejak 31 Oktober hingga 28 Februari 2018. Tujuan kebijakan  perlindungan pelanggan dan masyarakat dari penipuan-penipuan dan kejahatan lain, serta untuk menuju single identity number.


Bahkan jika tidak meregistrasi nomor ponsel akan dikenakan sanksi. Dilansir dari sumber merdeka.com sumber dilakukan secara bertahap yakni dari tidak bisa melakukan panggilan keluar lalu tidak bisa menerima panggilan hingga pemblokiran.


Memasuki hari pertama, banyak masyarakat yang sudah mencoba mendaftarkan ulang kartu prabayarnya masing-masing. Namun, ditengah hebohnya daftar ulang tersebut, juga viral meme pesan singkat (sms) yang membuat perut pecah.


1. Gagal Registrasi karena memiliki hutang di warung.


IMG-20171101-WA0006


2. Harus ngaku kerabat Setnov baru berhasil


Foto ini menunjukkan bagaimana awalnya respon pihak 4444 bahwa registrasi gagal dan harus melakukan perbaikan. Anehnya, si pendaftar hanya mengaku kerabat setnov, dan langsung mendapat balasan bahwa pendaftaran langsung sukses. wkwkwkwk


3.Disuruh nikah


Dalam foto dilihat bagaimana niat baik pengguna nomor hape untuk mendaftar ulang. Namun, balasan yang diterima pendaftaran gagal dan disuruh segera nikah. Kebayang, kalau benar, berapa lama baru bisa berhasil registrasi ulangnya? Iya, kalau sudah ada calon? Kalau belum?


IMG-20171101-WA0007


4. Ngaku intel.


Jawaban yang satu ini cukup berani. Mendapat jawaban registrasi gagal, si pendaftar mengaku intel dan akhirnya pendaftaran langsung berhasil.



Tentu ini hanya meme lucu-lucuan. Sekalian mengingatkan rekan-rekan untuk tidak lupa registrasi ulang, dibawa happy  aja ya.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.