Ads Top

Inilah Cara Bercinta yang Baik Menurut Islam


Suatu ketika sahabat Rasulullah, Umar bin Khattab, datang menemui Rasulullah. Ia menyampaikan kepada Rasulullah bahwa dia dan istrinya baru saja melakukan hubungan suami-istri dengan posisi dari belakang. Umar khawatir apa yang dilakukannya itu salah menurut Islam.


Posisi dalam Islam_0


Rasulullah saat itu terdiam, tidak memberikan reaksi apa-apa. Hingga Allah SWT menurunkan surat Al-Baqarah ayat 223, Istri-istrimu laksana tanah tempat bercocok tanam bagimu, maka datangilah tanah tempat bercocok tanammu itu sebagaimana yang kamu kehendaki.


Ayat ini menjelaskan bahwa berbagai posisi dan gaya dalam hubungan suami-istri boleh dilakukan asalkan tidak melalui dubur. Kenapa melalui dubur tidak boleh? Karena dubur bukan tempat bercocok tanam.


Kalau semua posisi boleh, lalu bagaimana posisi yang terbaik? Ulama Ibnu Qayyim Al-Jauziyah menjelaskan dalam kitab Zaadul Maad bahwa posisi terbaik dalam hubungan suami-istri adalah suami berada di atas istri.


Posisi dalam Islam_1


Posisi ini dipandang terbaik karena menunjukkan kepemimpinan suami atas istrinya, sebagaimana firman Allah, Kaum laki-laki adalah pemimpin bagi kaum wanita. (QS An-Nisa: 34).


Juga berdasarkan firmah Allah yang lain, Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamu adalah pakaian bagi mereka. (QS Al-Baqarah: 187).


Pakaian yang paling sempurna menurut ulama asal Suriah ini adalah posisi suami di atas istri karena dengan posisi ini suami dan istri saling menjadi pakaian satu sama lainnya.


Wallahu alam bishawab, hanya Allah yang Maha Mengetahui.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.