Ads Top

Inilah 5 Fakta tentang Biskuit Khong Guan nan Legendaris Itu


bg


Bagi  anda yang sering menikmati tradisi waktu lebaran si tanah air, pastinya sudah sangat akrab dengan biscuit merk Khong Guan ini. Roti Biskuit yang  sudah sejak lama menjadi pilihan masyarakat di tanah air ini memang sudah dikenal karena kelezatan yang di suguhkan di biskuit ini.


Dan ternyata Ada sebuah Fakta dibalik kaleng biscuit ini yang menyimpan hal menarik dan harus anda kethaui. Walaupun ada juga yang menyebutkan cerita tersebut sebagai misteri yang belum terkuak sampai saat ini. Tapi ini bukanlah soal mistis, ini merupakan fakta dari biskuit Khong Guan.



  1. Sosok Ayah Dalam Kaleng Biskuit


ayah


Kamu pasti sudah terbiasa melihat poster Khong Guan yang bergambar sang ibu dengan dua orang anaknya. Namun sering muncul pertanyaan tentang hal tersebut, Dimanakah Ayahnya?, pertanyaan demikian justru dijawab santai oleh sang pembuat gambar Khong Guan, Bernardus Prasodjo bahwa sosok ayah yang tidak ada di sana justru tengah memotret gambar keluarga tersebut.



  1. Pembuat dan Penemu


penemuMelihat dari proses dan label perusahaan yang diproduksi di wilayah Singapura ini, ternyata biskuit ini tidak dibuat oleh warga dari negara tersebut. Pembuat sekaligus penemu berasal dari Fuanjin, Tiongkok. Kedua penemu resep biskuit ini yaitu Chew Choo Han dan Chew Choo Keng merupakan dua bersaudara.



  1. Mulai Sejak 1947


sejak


Ternyata Perusahaan Khong Guan Biscuit Factory di wilayah Singapura memproduksi biskuit andalan ini sejak tahun 1947 sudah mulai diproduksi.



  1. Beredar di Indonesia


beredar


Walaupun sudah diproduksi sejak tahun 1947, Nyatanya Biskuit Khong Guan baru diedarkan di tanah air sekitar tahun 1971 silam.



  1. Desain Kaleng


desain


Walaupun sudah didaulat sebagai pelukis gambar yang epik , fakta lain menyebutkan bahwa desain kaleng secara keseluruhan bukanlah ide Bernardus. Ternyata Dirinya mengaku desain sudah merupakan sketsa, dan dirinya hanya berbekal imajinasi warna saja.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.