Ads Top

Ini Dia Ciri-ciri Wanita Cantik Menurut Islam


Wanita sangat identik dengan kecantikan. Sebagai seorang wanita, kecantikan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang yang memandangnya. Kecantikan sifatnya relatif, tergantung cara apndang orang yang melihatnya. Bagi wanita yang masih single, definisi kecantikan dalam Islam dijelaskan dengan begitu jelas. Seorang wanita yang cantik adalah dia yang bisa menjaga dirinya sendiri.



Agar bisa terlihat cantik, wanita tersebut harus bisa menjaga penampilannya baik dari luar maupun dari dalam. Wanita yang masih sendiri tak boleh mengumbar bagian tubuhnya apalagi terhadap pria yang bukan suaminya. Definisi cantik bagi wanita adalah mereka yang bisa membuat nyaman semua orang yang ada di sekitarnya.


Seorang wanita cantik ahrus bisa menjaga kehormatannya, artinya ia harus selalu melindungi aset paling berharganya. Dia memiliki sikap malu, namun bukan malu untuk menghambat perkembangannya, melainkan rendah hati dan tak suka pamer. Mereka juga harus memiliki sikap bijaksana ketika menghadapi sebuah tantangan atau cobaan.


Memiliki sikap pandai serta dapat mencermati segala kemungkinan yang ada untuk mencari jalan keluar sebuah masalah, dan senantiasa bersabar ketika menghadapi sebuah rintangan. Itulah beberapa ciri wanita yang dianggap cantik menurut ajaran Islam. Jadi intinya, wanita yang cantik dalam Islam bukan berarti mereka yang memiliki wajah cantik, kulit putih mulus, serta mata bulat hitam. Melainkan mereka yang bisa terus menjaga harga dirinya dan menjaga martabatnya sebagai seorang wanita.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.