Ads Top

Hati-hati! 7 Makanan Ini Berbahaya Jika Dipanaskan Kembali


Mengonsumsi makanan hangat sangatlah lezat. Tetapi apa kamu tahu jika beberapa makanan tidak boleh dipanaskan lagi setelah dimasak. Selain nutrisiyang hilang, beberapa jenis makanan yang dipanaskan lagi sebelum dimakan juga menyebabkan kanker dan beberapa penyakut lainnya. Berikut adalah beberapa makanan yang tidak boleh dipanaskan lagi:


1. Jika Dipanaskan lagi, Zat Karsinogenik Pada Bayam Dapat Menyebabkan Kanker


Bayam via https://pixabay.com/

Makanan kesukaan Popeye ini memang menyehatkan. Tetapi jika dipanaskan berulang bayam akan menjadi racun bagi tubuh. Bahkan jika keseringan mengonsumsi bayam yang dipanaskan akan menyebabkan kanker.


2. Memanaskan Kentang Berulang Juga Tidak Baik


Kentang via https://pixabay.com/

Hampir sama dengan bayam. Kandungan nutrisi kentang akan hilang jika keseringan dipanasi. Apalagi kentang goreng yang dingin kemudian digoreng lagi.


3. Awas Diare, Jamur Tidak Boleh Dipanaskan Lagi


Jamur via https://cookpad.com/

Jika memanaskan jamur berkali-kali maka protein yang terkandung dalam jamur akan hilang. Jika keseringan mengonsumsinya maka akan menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare.


4. Sama Seperti Jamur, Ayam Juga Berbahaya Jika Dipanaskan Lagi


Ayam via https://pixabay.com/

Pemanasan berulang pada ayam akan menyebabkan komposisi protein berubah. Jika ingin memanaskan ayam maka gunakan api yang sangat kecil dan waktu yang singkat. Dengan cara ini gizi pada ayam tidak akan hilang.


5. Telur yang Dipanaskan Berulang Akan Menjadi Racun


Telur via https://pixabay.com/

Telur yang dimasak secara bulat maka akan sangat berbahaya jika dipanaskan. Bahkan telur bisa menjadi racun jika dipanaskan berulang.


6. Pisahkan Seledri dari Sayur yang Akan Dipanaskan


Seledri via https://pixabay.com/

Seledri juga tidak boleh dipanaskan secara berulang. Jika sering dipanaskan kandungan nitrat pada seledri akan berubah menjadi asam nitrat yang memicu kanker.


7. Dilarang Memanasi Gorengan


Gorengan via https://pixabay.com/

Memanaskan gorengan sama dengan menambah tumpukan minya pada gorengan. Hal ini akan menyebabkan meningkatnya kolesterol.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.